Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

All New Pajero Sport, SUV Sesungguhnya yang Hadir di Palu

Mar 15, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melalui dealernya PT. Bosowa Berlian Motor (BBM) Kota Palu meluncurkan Mitsubishi All New Pajero Sport Maret 2016. Sport Utility Vehicle (SUV) medium generasi kedua dari Mitsubishi ini ditawarkan dalam 4 varian. Varian tersebut, Dakar 4×4, Dakar 4×2, Exceed 4×2 dan GLX 4×4.

Kehadiran Mitsubishi All New Pajero Sport diharapkan PT BBM Palu mampu masuk ke pasar kelas premium untuk kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil generasi kedua dari Pajero dan memiliki konsep dynamic shield ini, secara resmi telah diluncurkan oleh KTB sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia pada 29 Januari 2016 dan hingga kini telah meraup inden lebih dari 4.000 unit

Marketing Communication BBM, Edy Junaedy mengatakan, All New Pajero Sport banyak mengalami perubahan dari sebelumnya. Sehingga pengendara dan penumpang akan merasakan hal yang berbeda ketika masuk ke dalam kabin. “Atmosfernya berbeda ketika masuk, naik kelas dan Pajero Sport terbaru ini dapat menggarap kelas premium,” ujar pria yang akrab disapa Edy.

All New Pajero Sport mengusung mesin Turbocharged diesel terbaru dengan kode 4N15 berteknologi MIVEC dan bertenaga kuda 181 PS pada 3.500rpm (Dakar). kekuatan mesin disalurkan melalui transmisi 8 percepatan, pertama dikelasnya. Dapur pacu all new Pajero Sport jauh melampau kekuatan competitor terdekatnya.

Transmisi All New Pajero Sport didukung dengan Off Road Mode yang memudahkan pengendara dalam melibas segala medan. Dengan penggunaan transmisi 8 percepatan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dengan kepuasan berkendara layaknya mengendarai kendaraan premium. Fitur Super Select 4WD II memberikan kestabilan dan performa berkendara yang dapat dipilih untuk berbagai medan antara lain Gravel (berkerikil), Mud/Snow (berlumpur/bersalju), Sand (berpasir), dan Rock (bebatuan). Setelah melalui rangkaian pengujian, mesin terbaru ini lebih hemat bahan bakar 5% dari generasi sebelumnya.

All New Pajero Sport mengadopsi desain Dynamic Shield, yang merupakan identitas baru kendaraan penumpang Mitsubishi yang menunjukkan kesan stylish dan futuristik. Sisi belakang dilengkapi LED Rear Combination Lamp dengan desain unik yang lebih berkarakter. Untuk penerangan, All New Pajero Sport dilengkapi Daytime Running Light & Auto Levelling (Dakar). Selain itu, dilengkapi dengan Headlamp Washer untuk menjaga kualitas pencahayaan headlamp yang dapat membersihkan lampu depan secara dari debu ataupun lumpur. Tak lupa, kaki-kaki All new Pajero sport didesain ulang menggunakan velg 18inch Alloy Wheel Two Tone (Dakar) & 16inch Alloy Wheel (Exceed-GLX).

Hal yang terpenting dari sebuah SUV adalah kemanan berkendara. Mitsubishi All New Pajero Sport dilengkapi dengan system pengereman cakram Ventilated Disc dengan Double Piston (Dakar) baik diroda depan maupun belakang. Hal inilah yang menjadi pembeda antara kendaraan SUV high dan kendaraan jenis lainnya sperti MPV atau citycar. SUV high harus dilengkapi dengan rem cakram (depan dan belakang) mengingat power SUV high jauh lebih besar dengan kecepatan diatas rata-rata sehingga membutuhkan pengereman yang kuat.

Selain itu, SUV high kerap melewati berbagai medan dimana rem cakram jauh lebih aman dibanding rem tromol saat melewati medan basah/berair. Pengujian membuktikan, Mitsubishi Pajero Sport mampu melalui medan berair hingga kedalaman 70cm yang merendam seluruh kaki-kaki kendaraan.

Fitur-fitur keamanan terbaik:

  • ABS (Anti-Lock Breaking System) mencegah penguncian rem sehingga kendaraan masih bisa dikendalikan ketika pengereman mendadak
  • EBD (Electronic Brake-force Distribution) pengontrol otomatis pendistribusian daya pengereman ke roda-roda sesuai beban kendaraan
  • BA (Brake Assist) usaha untuk proses pengereman lebih kecil (Dakar)
  • RISE Body dengan material yang lebih tangguh (High-Tensile Material)
  • Improvisasi water screen (semburan air tidak mengarah ke kaca depan dan visibilitas pengemudi tetap maksimal saat melewati genangan)
  • Dual SRS Airbag dengan Pretensioners yang secara otomatis mengencangkan sabuk ketika terjadi benturan.

Kenyamanan

Disisi kenyamanan, interior All New Pajero Sport menawarkan tingkat kenyamanan premium. Desain baru dengan High Console & T-Shapes membawa kesan lebih mewah dan sporty. Sunroof sebagai salah satu fitur premium menjadi pembeda utama yang tidak dimiliki kompetitor terdekat. Audio Steering Switch serta Multi Around View Monitor Control yang dapat memudahkan pengendara dalam memarkir kendaraan karena dapat melihat segala sisi kendaraan. Tampilan interior baru yang mewah dan lega (panjang 2,58m) dengan tingkat kesenyapan kabin tinggi dan kursi berlapis kulit (Dakar). Dual Zone Automatic Air Conditioner

Memberikan kenyamanan dan bebas mengatur temperatur udara pada posisi kanan & kiri bagian depan (Dakar)

Keseluruhan teknologi, fitur serta ketangguhan mesin Mitsubishi menempatkan All New Pajero Sport sebagai SUV terbaik bagi keluarga yang memiliki jiwa petualangan. Tidak hanya memberikan kesan premium untuk digunakan di dalam kota tetapi tangguh untuk melibas segala medan. tidak berlebihan jika dikatakan, hanya All New Pajero Sport yang mampu diajak berpetualang dimedan Indonesia Timur yang terkenal berat.

Spesifikasi Mitsubishi All New Pajero Sport

  • Mesin: MIVEC 2.4L turbocharger (Dakar)
  • Transmisi: 8speed automatic (Dakar)
  • Tenaga maksimal: 181PS/ 3.500rpm
  • Torsi maksimal: 43,8Lgm/ 2.500rpm
  • Dimensi: panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.800 mm
  • Radius putar:5,6M
  • Jelajah kedalaman air: 70cm

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top