Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Berkah Ramadan, Penjualan Mitsubishi di Indonesia Timur Meningkat

Jul 12, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

peningkatanPenjualan kendaraan roda empat lebih baik pada Juni 2016 dibandingkan bulan sebelumnya karena adanya moment Ramadan dan jelang Lebaran. Hal tersebut dibenarkan para pelaku bisnis otomotif roda empat. Salah satunya PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku diler resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia Bagian Timur.

Head Dept Marketing PT BBM Ahmad Bahar menuturkan pada bulan lalu pihaknya mencatatkan penjualan di angka 412 unit. Dengan komposisi commercial vehicle (CV) atau kendaraan komersil 37 persen, Light Commercial Vehicle (LCV) 34 persen, dan Passenger Car (PC) atau kendaraan pribadi di angka 29 persen.

Pencapaian tersebut tumbuh sekitar 19 persen dibanding Mei 2016 yang berada di angka 334 unit. Begitupun jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang berada di angka 335 unit.

Abe, sapaannya menjelaskan kenaikan penjualan disebabkan adanya momen Ramadan dan jelang Lebaran, serta hadirnya beragam promo menarik yang dihadirkan. Tak hanya itu, lanjutnya penjualan banyak ditopang dari tipe PC dan LCV.

“Pasalnya, komposisi PC bulan lalu meningkat dibanding Mei. Dari total penjualan Mei, PC kala itu hanya menyumbang 25 persen dan LCV di angka 29 persen. Bandingkan dengan komposisi penjualan di Juni yang menunjukkan peningkatan,” kata Abe, di sela Halal bi Halal Bosowa Corporation, Senin (11/7/2016).

LCV yaitu T120SS, L300, dan Triton Single Cabin. Adapun PC yakni Mirage, Delica, Pajero Sport, Outlander Sport, dan Triton Double Cabin. Sementara CV ada Colt Diesel dan FUSO.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top