Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Bosowa Berlian Sambut Optimis Regulasi Baru OJK

May 26, 2015   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah mengkaji atau mereview kebijakan tentang rasio pembiayaan alias loan to value (LTV) kredit properti dan kredit kendaraan bermotor. LTV ini mempengaruhi porsi pemberian kredit dari permintaan, sehingga menentukan besaran uang muka yang harus disediakan nasabah sebelum mendapatkan pinjaman.

Meski jumlah atau besaran uang muka atau downpayment (DP) untuk pembelian kendaraan secara kredit, para pelaku di bisnis otomotif menyambut baik kebijakan tersebut. Salah satunya PT Bosowa Berlian Motor authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Kawasan Indonesia Timur.

Managing Director PT BBM Syamsul Arifin mengatakan adanya kebijakan tersebut sebagai angin segar yang baru untuk membantu meningkatkan volume transaksi atau penjualan di sektor otomotif.

“Kenapa.? Karena konsumen diberi kemudahan kembali untuk bisa memiliki mobil dengan DP yang terjangkau,” kata Syamsul saat ditemui di kantor pusat PT BBM, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (20/5/2015)

Syamsul berharap kebijakan itu tidak diberlakukan untuk waktu yang singkat, tetapi bisa dalam waktu yang cukup lama sehingga pasar otomotif Indonesia bisa kembali bergairah. “Harapan kami, sepanjang tahun ini bisa berlaku dululah supaya bisa normal kembali,” tambahnya.

Selengkapnya, lihat video. (*)

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top