Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Hujan dan Angin Kencang Sambut Rombongan POC Indonesia di Palu

May 30, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

hujan angin

Setelah kurang lebih 16 jam perjalanan dari Kota Gorontalo, rombongan Pajero Owners Community (POC) Indonesia tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (30/5) dini hari.

Perjalanan panjang tim event Sulawesi Wonderful Adventure Touring (Swat) 2016 pun disambut hujan deras dan angin kencang ketika setengah jalan memasuki Kota Palu.

Untungnya, rombongan yang dikawal Patwal Polrestabes Makassar dengan Koordinator Touring, La Ode Dedi atau Om Dekan, punya kerjasama yang baik mulai dari Road Captain oleh Om Maman hingga sweeper sebagai pengawal yang memastikan rombongan berada dalam barisan.

Komunikasi melalui radio handytalkie (HT) masing-masing peserta membantu para driver untuk tetap fokus dan konsentrasi dalam perjalanan yang lumayan licin sehabis hujan turun.

Apalagi kondisi tubuh driver yang harus konsentrasi selama perjalanan dengan jarak kurang lebih 640 Km meski lelah sedikit menghinggapi.

Trouble sempat terjadi ketika barisan POC memasuki kawasan Kebun Kopi di Jl. Poros Tawaeli (lintas Trans-Sulawesi) sekitar 60 Km sebelum pusat Kota Palu. Banteng (unit kendaraan) salah satu peserta tiba – tiba mati dan mesinnya tidak dapat dinyalakan

Kebersamaan tim POC dengan istilah “Brotherhood Forever” pun bisa menyelesaikan trouble tersebut. 15 menit kemudian rombongan kembali melaju.

Kawasan sepanjang 40 Km itu dikenal memiliki cerita mistis. Ditambah kiri kanan jalan tampak hutan lebat dan bukit yang sudah dikeruk untuk pelebaran jalan. Satu pesan yang harus diingat, bahwasanya jalur tersebut membuat pengendara yang melintas untuk tidak salah bicara.

Siang sebelumnya juga rombongan ditantang dengan kondisi trek yang hampir 90 persen jalannya mulus. Sisanya jalan berlubang dan rusak pun ditemui para driver.

Namun dengan Pajero Sport seri 4D56, kondisi lintasan yang berlubang tidak masalah. Tikungan dan menyalip kendaraan lain pun jadi keunggulan.

Lepas tantangan tersebut, rombongan bahkan sempat menambah speed hingga 115 Km perjam dijalan yang mulus.

Pajero seri engine keempat merk Mitsubishi Pajero ini memang lumayan hemat. Mesin 2.500 CC yang mampu menempuh perjalanan kurang lebih 640 Km dengan penggunaan BBM solar tidak sampai 100 liter.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top