Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

IIMS 2014 – AR Concept, mobil paling ramah lingkungan

Sep 19, 2014   //   by edy junaedy syaf   //   Berita  //  Comments Off on IIMS 2014 – AR Concept, mobil paling ramah lingkungan

Banner-IIMScar-lineup

PT. Krama yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen tunggal pemegang merk Mitsubishi di Indonesia memperkenalkan mobil konsep yakni Concept Air Runabout (AR) yang artinya mampu memberi performa yang nyaman bahkan dalam kondisi penuh sekalipun.”Mitsubishi AR merupakan kombinasi kabin MVP dan kelincahan SUV. Untuk meningkatkan efesiensi bahan bakar, dilakukan penurunan beban kendaraan, diantaranya mesin, sistem hybrid, body, interior, dan perangkat yang digunakan,” kata Ahmad Bahar, Head Dept. Marketing PT. Bosowa Berlian Motor (BBM).

Concept AR didukung dengan system hybrid Belt Start Generator (BSG) tipe ringan yang meliputi mesin MIVEC 1.1 liter in line 3-cylinder direct turbocharged yang telah diperkecil. Dipadukan dengan Low-Output BSG tourque circuit. Ahmad Bahar yang mewakili BBM pada ajang ini mengatakan, hal tersebut menghasilkan pengurangan konsumsi bahan bakar sehingga emisi gas buang yang dihasilkan sangat kecil, jadi ramah lingkungan.

IMG_8631

Concept AR didukung dengan sistem hybrid Belt Start Generator (BSG) tipe ringan yang meliputi mesin MIVEC 1.1-liter in line 3-cylinder direct-injection turbocharged yang telah diperkecil dipadukan dengan Low-Output BSG torque circuit. Dalam pengembangan ini, Concept AR ditujukan untuk program pengurangan beban yang lebih lengkap dengan menargetkan pada penggunaan sistem mesin dan hybrid serta penggunaan yang lebih maksimal dari panel besi berkekuatan tinggi, dan material struktural yang ringan di beberapa lokasi strategis. Pengurangan beban juga terdapat pada desain dashboard, jok, bahkan pemilihan kain pelapis. Semua ini menghasilkan pengurangan konsumsi bahan bakar dan menambah kenyamanan berkendara.

Baterai rear-mounted 48 V Lithium-ion dan pendingin udara DC-DC Converter menghasilkan mesin yang menyala kembali secara cepat setelah ‘idle’ dan untuk menyalurkan torsi yang kuat dibawah akselerasi. Motor digunakan untuk mengembalikan energi kinetik selama pengereman dan untuk menjalankan kompresor AC ketika mesin mati sehingga terjadi efisiensi bahan bakar yang lebih baik selama memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Mobil ini berukuran panjang 4.350 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.690 mm, mampu menampung 6 penumpang atau empat penumpang dengan barang bawaan.

IMG_8663

Comments are closed.

Login

Lost your password?
Back To Top