Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Makassar Tetap Jadi Penopang Penjualan Mitsubishi di Wilayah Indonesia Timur

Dec 1, 2015   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

mutsibushi-pameran-tohaBagi pabrikan mobil tanah air, sejauh ini kontribusi penjualan yang disumbangkan wilayah timur Indonesia memang terbilang kecil. Tapi, nada keoptimisan bahwa wilayah ini akan terus berkembang pesat dan berkontribusi besar jelas tergambar dari PT Bosowa Berlian Motor, selaku diler resmi Mitsubishi di area Makassar.

“Kontribusi penjualan seluruh lineup kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah Makassar sebesar 130 unit per bulan, tidak termasuk all new Triton. Sedangkan wilayah Sulawesi Selatan mampu tercatat 210 unit per bulan,” jelas Syamsul Arifin, Managing Director PT Bosowa Berlian Motor, disela-sela press conference di booth Mitsubishi GIIAS Makassar Auto Show 2015 di Celebes Convention Center, Rabu (25/11).

Syamsul mengakui bahwa market di wilayah Sulsel memang mengalami penurunan 22% dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, lanjutnya, rata tiap bulan diraih dari seluruh brand mobil mencapai 2.900 unit, sedangkan tahun lalu mampu meraih angka penjualan 3.500 unit lebih tiap bulannya.

Bicara target, Syamsul cukup optimis angka 65 unit mampu terjual selama lima hari pameran (25-29/11) berlangsung. “Kami akan fokus pada passanger car (PC) hingga tahun 2017, jelang kehadiran model terbaru Mitsubishi,” tutup Syamsul. Revisi Target Dan Persiapan Model Baru Kondisi industri otomotif yang sedang anjlok di tahun ini membuat brand mobil melakukan revisi target penjualan.

Tak terkecuali dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi lineup Mitsubishi di Indonesia. “Awalnya kami menargetkan penjualan Mitsubishi tahun ini mampu meraih angka 95 ribu unit. Namun melihat kondisi yang terjadi, mau tak mau kami harus melihat lagi keadaan yang terjadi di lapangan. Untuk itu kami telah merevisi ulang jadi 80 ribu hingga 81 ribu unit hingga akhir tahun 2015,” jelas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB.

Senada dengan Syamsul, KTB tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut model terbaru Mitsubishi di segmen small MPV. Seperti diketahui, saat ini KTB bersama Mitsubishi Motors tengah membangun pabrik manufaktur baru di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, yang akan mulai beroperasi di kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

Pembangunan pabrik tersebut sudah berjalan sejak Mei 2015, dengan kapasitas produksi mampu mencapai 160.000 unit/tahun dan direncanakan akan diperluas hingga 240.000 unit. Pabrik ini merupakan fasilitas terbesar ketiga Mitsubishi, setelah Jepang dan Thailand, dengan nilai nvestasi mencapai Rp 6,6 triliun.

Selain untuk memenuhi pasar lokal, pabrik baru Mitsubishi di Bekasi juga disiapkan untuk ekspor seperti ke Afrika dan Amerika Latin. Dan di pabrik inilah model terbaru Mitsubishi akan dibangun.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top