Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Mekanik Mitsubishi Ikut Kontes Teknisi, Ini Penilaiannya

Aug 24, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

kontes mekanik

Sebanyak empat mekanik Mitsubishi mengikuti Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Contest Phase#2 kategori Technician Contest di Krama Yudha Regional Training Center (KRTC) PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Jl Urip Sumoharjo, Selasa (23/8/2018).

Kegiatan diadakan manajemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerja sama PT BBM selaku diler resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia Bagian Timur. Tak hanya mekanik, empat frontliner juga akan ikut kontes tersebut. Namun untuk kategori Frontliner Contest akan diadakan besok.

MMC Service Training PT KTB Mardini, mengatakan, ujian kontes berupa tes teori dan praktik. Tes untuk peserta Technician Contest yakni tentang prosedur troubleshooting kendaraan. Sedang Frontliner Contest tentang prosedur customer handling dan komplain, serta cara menaganinya.

MMC Contest di Makassar bersamaan dengan Sumatera. Pasalnya, Makasssar (Indonesia Timur) dan Sumatera masuk dalam region yang sama, Region III. Kontes di Sumatera diikuti masing-masing enam peserta untuk setiap kategori.

Dari kontes tahap ke-2 tersebut, lanjutnya, akan dipilih masing-masing tiga untuk setiap kategori per region untuk ikut Phase #3 atau final. Dua region lainnya yaitu Region I (DKI Jakarta dan Jawa Barat) dan II (Jawa Tengah dan Jawa Timur).

Total peserta yang ikut final 12 orang. Tiga peserta lainnya diambil dari Phase Play Off (yang tidak lolos phase 1 dan 2 akan dikompetisikan lagi). Phase #3 akan diadakan di Jakarta pada Desember 2016. “12 yang lolos final mendapatkan hadiah (rencananya) berupa paket jalan-jalan keluar negeri. Sementara juara satu, yang terbaik, akan ikut kontes global,” jelasnya di sela kegiatan.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top