Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Mitsubishi Fuso Bersiap Hadapi Proyek Infrastruktur di Indonesia Timur

Oct 11, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

fuso

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, sedang gencar-gencarnya mengejar target penjualan produk Colt Diesel yang ke-satu juta unit, dengan menyelenggarakan berbagai program dan acara yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan berpartisipasi pada ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016.

KTB optimis keikutsertaan Mitsubishi Fuso pada POMA 2016 dapat mempercepat target penjualan Colt Diesel yang ke-satu juta unit, dimana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit (data sampai dengan akhir September 2016).

Keyakinan KTB ini berdasar pada angka pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, yang menyebut bahwa pertumbuhan wilayah Sulawesi Selatan mencapai 8,05% (yoy) di triwulan II 2016, diatas rata-rata pertumbuhan nasional.

KTB berharap hal ini dapat mempercepat realisasi proyek-proyek pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya sehingga memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai industri.

Berbagai rencana proyek pemerintah gencar dilakukan, dan untuk mendukung proses tersebut Mitsubishi Fuso memberikan kontribusi terbaiknya melalui jajaran produk dan layanan yang ditawarkan.

Ditambah lagi, Mitsubishi Fuso belum lama ini memiliki produk terbaru yang sangat cocok digunakan di area Sulawesi Selatan yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 yang dipamerkan selama POMA 2016. Selain itu juga ada varian FUSO FM 517 HS. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck.

Dump truck menjadi primadona di wilayah Sulawesi Selatan yang banyak digunakan untuk mengangkut bahan-bahan konstruksi yang banyak berasal dari wilayah ini. Selain itu banyaknya proyek pemerintah juga menyebabkan varian jenis dump truck banyak dicari.

Colt Diesel FE SHD-X 6.6 memiliki Rear Axle Housing yang lebih besar sehingga mampu menahan beban muatan yang lebih kuat. Rear Axle Housing yang lebih besar ditopang penggunan Axle Shaft yang lebih besar dan kokoh (diameter 38 mm) sehingga lebih kuat untuk penggunaan medan off-road. Diameter Spindle lebih besar sehingga kuat untuk menahan beban di semua medan jalan.

Differential Gear Set yang memiliki ukuran dan penampang ring gear lebih besar, diameter Drive Pinion lebih besar dan lebih panjang. Counter Shaft Bearing (Transmisi) disempurnakan dengan penutup agar pemakaian lebih tahan lama.

Dengan spesifikasi seperti ini, Colt Diesel FE SHD-X 6.6 sangat cocok digunakan di medan off-road yang dapat digunakan untuk pengangkut pasir / tanah / batu alam / tambang, perkebunan, kehutanan, kelapa sawit, serta konstruksi & building material.

Sedangkan FUSO FM 517 HS menggunakan transmisi jenis M8S6 yang optimal digunakan di kondisi jalan rata untuk jarak tempuh yang jauh. Propeller Shaft yang berfungsi meneruskan daya dati transmisi ke differential gear memiliki momen puntir yang berimbang sehingga daya dapat diteruskan dengan lebih baik. Fitur gardan serta diff lock yang dimiliki varian ini menghasilkan daya tanjak, akselerasi serta kecepatan yang lebih baik.

Karena banyak digunakan untuk menopang muatan besar, chassis yang digunakan varian ini merupakan flens chassis dengan web joint dan adanya penguat di bagian dalam sehingga memberikan kekuatan rangka yang lebih kuat.

Suspensi menggunakan leaf spring dengan shock absorber pada bagian depan sehingga kuat menahan beban berat namun tetap nyaman digunakan. Sementara bagian belakang suspensinya menggunakan leminated leaf spring yang berfungi memberikan kestabilan kendaraan.

FUSO FM 517 HS cocok digunakan untuk pengangkut bahan konstruksi, perkebunan, ekspedisi, kehutanan/logging, dan pertambangan. Dengan bentuk karoseri dump truck, bak besi, bak kayu, dan box besi.

Di wilayah Sulawesi Selatan, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32% sedangkan pangsa pasar FUSO di kelas medium duty truck mencapai 42.5%.

KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top