Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Mitsubishi Fuso Raup Pasar 47%

Feb 4, 2015   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

c9572aef67c92aa1Sepanjang 2014 lalu, merek yang bernaung di bawah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) itu meraup pangsa pasar 47 persen dari total penjualan kendaraan niaga di Indonesia. Menariknya, hasil tersebut diraih saat pasar truk sedang lunglai. Ketua Gaikindo, Sudirman, MR, mengatakan scara umum Merujuk data penjualan secara wholesales Gaikindo, pasar kendaraan niaga nasional selama 2014 berada di angka 119.945 unit, atau turun 16,4 persen dibandingkan 2013. Penurunan ini dirasakan imbasnya oleh seluruh merek otomotif, baik kendaraan niaga maupun kendaraan penumpang.

Kendati demikian, pangsa pasar truk Mitsubishi justru naik, dari 46,2 persen pada 2013 menjadi 47 persen tahun lalu. “Hal ini semakin memperkuat posisi kendaraan niaga KTB sebagai market leader selama 44 tahun,” ucapnya, Rabu (28/1). Menurutnya, hal ini mengacu pada data penjualan wholesales, sepanjang Januari–Desember 2014, kendaraan niaga Mitsubishi tercatat sebanyak 56.369 unit. Ia menjelaskan, penjualan terbesar berasal dari Colt Diesel yang termasuk dalam segmen truk ringan (light duty truck), yakni 52.100 unit dan menguasai 54,1 persen pangsa pasar di kelasnya. Segmen ini memang menjadi ladang penghasilan KTB. “Sementara di segmen truk medium KTB harus mengejar kompetitor, dalam hal ini Hino,” jelasnya.

Selama 2014, KTB sudah meluncurkan sembilan varian baru, sebagian besar varian New Fuso FJ series. KTB juga menambah jaringan penjualan sebanyak lima outlet, menjadikan total 222 dealerFuso yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuh Truck Center di lintas Jawa–Sumatera juga menjadi catatan tersendiri merupakan satu-satunya pusat servis khusus kendaraan niaga yang beroperasi selama 24 jam setiap hari (termasuk akhir pekan dan hari libur). Belum lagi ditambah 19 Parts Depo sebagai gudang penyimpanan suku cadang, dan 81 Mobile Workshop yang siap melayani konsumen di seluruh Indone Sementara itu, Mitsubishi Fuso mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top