Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Mitsubishi Fuso Yakin Jadi Jembatan Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Bagian Timur

Oct 11, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

gatra

Mitsubishi Fuso ikut berpartisipasi di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016, dengan memboyong dua varian produknya yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Fuso FM 517 HS, di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, 5-9 Oktober 2016. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck.

Keikutsertaan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, di ajang ini terkait ‘hajat’ utamanya mencapai penjualan Colt Diesel yang ke-satu juta unit. Dan KTB optimis mampu mempercepat lajunya dimana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit (data sampai dengan akhir September 2016).

Keyakinan ini didasari pada angka pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan Bank Indonesia, yang menyebut bahwa pertumbuhan wilayah Sulawesi Selatan mencapai 8,05% (yoy) di triwulan II 2016, diatas rata-rata pertumbuhan nasional.

Seperti diketahui, dump truck menjadi primadona di wilayah tersebut yang banyak digunakan untuk mengangkut bahan-bahan konstruksi yang banyak berasal dari wilayah ini. Selain itu, banyaknya proyek pemerintah juga menyebabkan varian jenis dump truck banyak dicari.

Dalam keterangan resminya, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck di wilayah Sulawesi Selatan mencapai 32%, sedangkan pangsa pasar Fuso di kelas medium duty truck mencapai 42,5%. KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top