Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Mitsubishi Luncurkan Dua Tractor Head Fuso

Mar 10, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

gambar

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, meluncurkan dua varian terbaru dari Fuso, tractor head FZ4928 dan FZ4028. Dua varian itu merupakan tahap awal dari 10 varian baru yang bakal diluncurkan tahun 2016 ini, kata KTB dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa.

Dua produk baru itu diperuntukkan bagi berbagai segmen usaha, khususnya untuk mengangkut barang-barang konsumen, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa, minyak, mineral, serta bahan bakar.

Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama, perbedaannya terletak pada sistem penggerak. Tractor head FZ 4028 menggunakan sistem penggerak 4×2, sedangkan FZ 4928 bersistem penggerak 6×4.

KTB mengklaim bahwa kehandalan tractor head ini telah dibuktikan melalui uji di berbagai tanjakan ekstrem dengan muatan maksimal, salah satunya tanjakan Pancong yang terletak di Bandar Lampung.

Dengan muatan 60 ton, tractor head mampu melibas tanjakan tanpa kendala. Sebelumnya, KTB juga sudah mengujicoba kendaraan ini bagi beberapa konsumen serta pengemudi yang sebelumnya telah terbiasa membawa kendaraan sejenis.

“Tractor Head FZ4928 memiliki tenaga besar dan tetap stabil melewati tanjakan maupun jalan datar. Daya pengereman berfungsi sangat baik, sangat halus sehingga driver merasa aman dalam berkendara,” kata salah seorang calon konsumen usai mencoba FZ4928.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki disela peluncuran menyebutkan bahwa KTB mematok target penjualan unit Mitsubishi Fuso di 2016 sesuai dengan prediksi GAIKINDO yang menyatakan bahwa pasar otomotif Indonesia akan tumbuh sekitar 5%.

“Secara volume kami targetkan naik 5% atau setara dengan 40.500 unit di 2016. Namun untuk pangsa pasar kami mau tembus 50% dalam tiga tahun mendatang. Karena naik turun pasar itu hal yang bisa saja terjadi, namun yang terpenting pangsa pasarnya jangan sampai ikut turun,” kata Ishimaki.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top