Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Mitsubishi Perkenalkan All New Triton

Aug 27, 2015   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

Katalog - Small_009 - Copy

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia. Melalui delaernya PT Bosowa Berlian Motor (BBM) mengonfirmasi, Mitsubishi menampilkan pick up Strada Triton generasi terbaru di Indonesia, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20-30 Agustus.

Hal itu dikatakan Marketing communication BBM, Edy Junaedy.”Triton, menjadi penampil utama di GIIAS 2015. Unitnya didatangkan langsung dari Thailand,” ujar Edy. Triton terbaru ini tampil sebagai generasi terbaru. Artinya, banyak perubahan di beberapa sektor.

Strada Triton generasi terbaru yang dipamerkan mengusung mesin diesel Legenda 4D56 2.5L DI-D Commonrail 2.477 cc empat silinder MIVEC yang dilengkapi turbocharger dengan dua versi mesin. Versi pertama bertenaga 136 hp dan torsi 380 Nm. Versi kedua bertenaga 178 hp dan torsi 430 Nm.

Triton ini diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand, sama seperti yang akan dipasarkan untuk Indonesia. perubahan yang diemban model ini sangat banyak. Salah satu yang signifikan, perbaikan aerodinamika dengan bodi yang lebih rendah guna mendapatkan koefisien hambatan 0,40 Cd.

Meski pickup ditujukan sebagai kendaraan niaga, tapi Triton baru menawarkan beberapa kelengkapan fitur nyaman selevel sedan, seperti keyless entry, tombol stop-start, adaptive cruise control, pengaturan temperatur AC dua zona, kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, plus paddle shift, dan kamera belakang untuk parkir.

Mobil dengan kode New L200 ini dibekali mesin MIVEC 2.4L Turbo Diesel yang menawarkan daya 152 tk dan torsi 380 Nm untuk model standar. Versi lainnya memiliki daya lebih besar, yakni 178 tk pada 430 Nm. Mesin berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan dan sistem penggerak empat roda melalui Super Select 4WD II.

Sementara soal harga, pihak PT BBM belum dapat menentukan. “sebelum dilaunching ATPM belum memberikan kami harga, kami juga belum mendapat signal untuk membuka keran inden. tetapi bila mengacu pada harga generasi saat ini, Triton bisa di pesan dangan tanda jadi 25 juta,” ucapnya.

Saat ini, kata Edy, pihaknya tengah mempersiapkan layanan menyambut kehadiran Strada Triton terbaru. Sejak bulan lalu kami telah melakukan Training khusus terkait produk Knowledge bagi tenaga Salesman. Selain itu, training bagi tenaga mekanik juga berjalan. Hal ini kami lakukan karena Strada Triton terbaru mengusung fitur dan teknologi kendaraan terbaru.

Pasca diluncurkan pada Ajang GIIAS 2015, Mitsubishi All New Triton telah mendapat pemesanan sebanyak 20 unit melalui dealernya di KTI, Bosowa Berlian. Hal ini membuktikan bahwa Mitsubishi Triton yang sebelumnya berkode Strada L200 tetap menjadi pilihan nomor-1 bagi pasar otomotif di KTI.

Hampir sama dengan Mitsubishi Triton, Di tengah pasar yang lesu, Mitsubishi Kawasan Timur ternyata sedang dipenuhi pemesanan kendaraan. Mitsubishi Mirage saat ini membukukan pesanan inden hingga 50 unit. City car ini sedang ditunggu oleh pecinta otomotif terutama pada type Mirage Sport.

“Kami tengah kewalahan memenuhi pemesanan mirage karena permintaan di bulan Ramadhan jauh melebihi ketersediaan stock,”Ujar Edy

sementara itu SUV kebanggaan Pajero Sport juga dipenuhi pemasanan inden. “Sekitar 30 unit pemesanan Pajero Sport masih belum terpenuhi. Kami akan memenuhi seluruh pemesanan setidaknya paling lambat diakhir bulan agustus,” pungkasnya.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top