Berita

Keunggulan Menggunakan Lampu LED di Mobil MITSUBISHI
28 Maret 2022

Keunggulan Menggunakan Lampu LED di Mobil MITSUBISHI

Lampu LED – Perkembangan teknologi lampu mobil saat ini terus berkembang. Mulai dari jenis reflektor dengan proyektor, hingga ke jenis bohlamnya yang menggunakan jenis bohlam HiD dan juga LED. Jika dahulu lampu mobil hanya mengandalkan lampu halogen sebagai sumber penerangan utama sebagai fitur standar mobil, tapi kini banyak yang sudah beralih ke arah penggunaan lampu LED.

Apa kelebihan dari jenis lampu LED ini sehingga banyak pabrikan mobil memilihnya dan meninggalkan lampu halogen? Salah satu yang sudah menggunakan lampu LED sebagai lampu standar kendaraannya adalah Mitsubishi Motors.

Sekarang ini hampir seluruh model kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia sudah dibekali dengan lampu LED sebagai lampu utama mobil. Mulai dari Mitsubishi New Xpander, New Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, hingga Mitsubishi Triton varian tertinggi dan juga Mitsubishi Outlander PHEV.

Lampu LED merupakan singkatan dari Light Emitting Diode, yaitu komponen elektronik yang bisa memancarkan cahaya monokromatik ketika diberikan tegangan listrik. Teknologi LED ini sebenarnya bukan teknologi baru, karena sudah ditemukan sejak 1962 silam tapi baru mulai populer sebagai lampu penerangan sejak 1980-an. Hanya saja pada saat itu teknologi LED ini belum sematang saat ini.

Dari segi bentuk lampu LED yang sekarang digunakan pada mobil Mitsubishi bentuknya sama seperti bohlam halogen, dengan ukuran yang lebih kecil dan memiliki konsumsi daya yang lebih kecil. Meski dayanya lebih kecil, tapi lampu LED ini memiliki daya sorot yang jauh lebih terang dari lampu halogen konvensional.

Apa saja keunggulan dari lampu LED di mobil Mitsubishi, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Sinar lampu lebih terang

Ini adalah alasan utama kenapa lampu LED sekarang menjadi pilihan dari banyak pabrikan mobil sebagai lampu utama, karena mampu memberikan penerangan yang jauh lebih jelas, hampir 50 persen lebih terang dari lampu halogen pada umumnya yang ada di mobil. Tentunya visibilitas pengendara akan lebih nyaman saat berkendara malam hari dengan lampu LED ini.

Hemat daya 

Keunggulan yang kedua adalah lampu LED ini memiliki daya yang lebih hemat dari lampu halogen dan HID. Hal inilah yang membuatnya difavoritkan oleh pabrikan untuk digunakan sebagai lampu utama hingga lampu kabut.

Usia pakai lebih lama 

Kelebihan berikutnya dari lampu LED adalah masa pakainya yang lebih lama dari lampu halogen. Sehingga Anda tak perlu repot untuk mengganti bohlam lampu secara berkala layaknya pada lampu konvensional lainnya.

Dimensi lebih kompak 

Selain masa pakai yang lebih lama, lampu LED juga memiliki ukuran yang lebih ringkas atau lebih kecil dari bohlam halogen di lampu utama. Hal ini berpengaruh pada desain lampu pada mobil modern yang terlihat lebih cantik, seperti yang didesain oleh Mitsubishi Motors pada lampu depan New Xpander yang bentuknya T-Shape unik. Dimensi LED yang kompak ini berkat penggunaan diode untuk menghasilkan cahaya sehingga bisa lebih ringkas. Selain itu juga diode ini tidak cepat panas sehingga membuat mika atau kaca lampu mobil jadi lebih awet.

Dibalik segala keunggulannya ini, ada satu hal yang menjadi kekurangan dari lampu LED ini yaitu harganya yang lebih mahal dari lampu halogen. Tapi dengan daya tahan yang lebih lama memang tidak ada salahnya menggunakan lampu LED di kendaraan Mitsubishi kesayangan Anda.

Jangan sampai lupa untuk laksanakan perawatan secara periodik kendaraan Mitsubishi anda di bengkel Resmi Bosowa Berlian Motor. Untuk informasi lengkap kendaraan Mitsubishi, klik http://bit.ly/TANYABOSOWA atau hubungi Tanya Bosowa di nomor 0852 5554 4464 serta kunjungi outlet Bosowa Berlian terdekat di Kota anda.

Untuk pemenuhan kebutuhan Sparepart Mitsubishi klik website Keranjang Belanja atau download applikasinya via Google PlayStore dan dapatkan penawaran Istimewa dari kami.