Berita

Mitsubishi Xpander, Pilihan Tepat Keluarga Indonesia
2 Juni 2021

Mitsubishi Motors memiliki model Small MPV andalan yang sangat diterima oleh Keluarga Indonesia yaitu Mitsubishi Xpander. Tidak terasa mobil keluarga ini sudah hadir di Indonesia lebih dari 3 tahun lalu, tepatnya Bosowa Berlian menghadirkan MPV ini Oktober 2017 silam di Kota Makassar.

Xpander telah mendapatkan penerimaan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia, hingga model flagship Small MPV Mitsubishi Motors ini kini berhasil bersaing di posisi atas segmennya. Mitsubishi Xpander ini dibekali dengan berbagai fitur yang lebih lengkap bagi konsumen Indonesia sehingga menjadi pilihan keluarga Indonesia. Mulai dari tampilan desain pada Xpander ini sampai dengan fitur-fiturnya yang paling komplit di kelasnya.

Lebih lanjut mari kita bahas apa saja fitur-fitur yang menjadi keunggulan bagi Xpander ini sehingga menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Tampilan Eksterior

exterior Xpander

Pertama dari segi tampilan luar, Xpander kini tampil semakin stylish dengan tampilan muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dengan Dynamic Front Grille Design yang tangguh dan kokoh.

Pada bagian ban, Xpander memiliki tampilan sporty dengan 16-inch Two Tone Alloy Wheel, begitu juga di bagian atap mobil yang kini dilengkapi dengan Shark Fin Type Antenna penangkap sinyal yang sekaligus memberikan tambahan nilai estetika pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

eksterior Xpander

Interior Lebih Sporty

Masuk ke dalam kabin, Mitsubishi Xpander menawarkan New Beige Seat Pattern yang memberikan interior nyaman serta mewah untuk varian Ultimate dan Exceed, serta New Black Seat Pattern untuk interior sporty dan modern pada varian Sport. Xpander tetap memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga dengan kabin luas, senyap, dan dilengkapi 16 ruang penyimpanan multifungsi di semua sisinya untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi keluarga saat beraktivitas di tengah perjalanan.

Interior Xpander

Selain itu, tampilan interior semakin menarik dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport. Untuk varian Ultimate dan Sport, pada bagian Head Unit, disematkan 7-inch Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity menambah kenyamanan dan kemudahan saat berkendara. Khusus untuk varian Sport kini sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.

Lampu LED

Xpander kini hadir dengan fitur yang semakin mengoptimalkan visibilitas dan memberikan kenyamanan kepada pengendara dengan disematkannya lampu LED pada bagian head lamp dengan lighting range yang lebih luas. Visibilitas pengendara juga tetap maksimal ketika dalam kondisi kabut atau embun dengan adanya Rear Window Defogger pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Sensor Parking

Sensor Parkir Xpander

Untuk mengoptimalkan keamanan berkendara, kini Xpander juga sudah dilengkapi dengan rear parking sensor yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur. Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian Xpander terbaru ini telah disematkan fitur New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara.

Fitur Keselamatan Komplit

Mitsubishi Xpander dilengkapi penyangga rangka bagian depan dan belakang yang mengurangi distorsi bodi mobil saat berkendara dengan cara meningkatkan efisiensi suspensi. Efeknya bodi mobil menjadi rigid dan lebih stabil berkat fitur Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body ini.

RISE Body Xpander

Kemudian pengemudi dan penumpang di baris depan sampai baris belakang dilindungi oleh seatbelt 3 titik dengan sistem pretension dan force limiter. Seatbelt di Xpander ini juga dilengkapi dengan pengingat, jika pengemudi dan penumpang depan tidak menggunakannya maka akan muncul tanda peringatan di MID dan juga suara.

Fitur keselamatan lainnya adalah terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang depan. Airbag ini tugasnya meminimalisirkan risiko cedera pada kepala dan dada akibat kecelakaan frontal atau benturan dari depan. Kemudian juga fitur rem ABS yang berfungsi menghindari agar rem tidak mengunci ketika harus melakukan pengereman keras atau saat melintasi lintasan licin. Fitur ini dilengkapi juga dengan electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA).

ESS Xpander

Selanjutnya juga ada fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang memberikan informasi kepada kendaraan lain yang berada di belakang melalui lampu hazard yang akan menyala berkedip-kedip jika pengemudi mengerem secara mendadak. Ada juga Hill Start Assist (HSA) yang akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalanan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur. Fitur ini akan aktif seketika jika Xpander berada di posisi tanjakan dan mobil berhenti, lalu saat mobil kembali melaju HSA akan menahan mobil selama 3 detik agar tidak mundur ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

HSA Xpander

Terakhir adalah fitur Active Stability Control (ASC) yang akan secara otomatis bekerja mengontrol laju mobil saat bermanuver di jalanan licin sehingga tidak mudah tergelincir. Fitur ini akan otomatis menyala saat mobil dihidupkan dan bekerja berdasarkan perintah dari komputer atau ECU mobil. Ketika ECU mendeteksi mobil akan terjadi understeer atau oversteer, maka secara otomatis ECU akan mengatur system pengereman dari masing-masing roda. Sehingga mobil akan lebih terkontrol dan tetap berada di jalurnya.

baca juga: 40 Tahun Mitsubishi Colt L300 Berjaya di Indonesia

Layanan Purnajual

Sebagai mobil keluarga dengan fitur terlengkap di kelasnya, Mitsubishi Xpander juga tetap menawarkan layanan purnajual yang memudahkan konsumennya. Setiap pembelian Xpander, Anda akan mendapatkan gratis biaya jasa (sesuai manual book) setiap perawatan berkala hingga 4 (empat) tahun atau 50.000KM.

Jika dihadapkan dalam kondisi darurat, konsumen Xpander juga dapat dengan mudah mendapatkan layanan melalui 24-Hours Emergency Service. Tidak hanya kemudahan layanan, Xpander juga menguntungkan konsumen melalui resale value yang sangat baik. Dengan total biaya kepemilikan kendaraan menguntungkan konsumen, menjadikan Xpander pilihan yang pintar dan benar untuk keluarga Indonesia.

Untuk informasi lengkap Mitsubishi Xpander, klik http://bit.ly/TANYABOSOWA atau hubungi Tanya Bosowa di nomor 0852 5554 4464 serta kunjungi outlet Bosowa Berlian terdekat di Kota anda.