Dealer Mitsubishi Wilayah Sulawesi & Papua Miliki Pelayanan Terbaik Versi Indonesia WOW Service Excellence Award 2016

wow-service

Mitsubishi kembali meraih penghargaan terbaik di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Adalah penghargaan Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 untuk kategori Automotive-Car Dealer yang diberikan kepada diler Mitsubishi di KTI region Sulawesi dan Papua berdasarkan hasil riset oleh MarkPlus, Inc.

Penghargaan diterima Head of MMC Public Relations Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vidiasari di Jakarta pada 8 Desember lalu. PT KTB selaku Authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia.
Pemenang Indonesia WOW Service Excellence dipilih berdasarkan survei Service Excellence di 18 kota di Indonesia yang terbagi dalam empat region, Sumatera, Jawa, Kalimantan-Bali, dan Sulawesi Papua.

Ada delapan kategori yang dilombakan, termasuk Car Dealer. Sebanyak 20,919 responden turut serta dalam riset penghargaan yang berlangsung pada Juli hingga September 2016 ini.

Adapun kriteria penilaian dalam riset terdiri atas dimensi komunikasi, reputasi merek, kemudahan akses informasi, penawaran dan program promosi, serta kualitas layanan. Dari lima poin penilaian tersebut, diler Mitsubishi di region Sulawesi dan Papua mendapat poin tertinggi di kategori Car Dealer.

Pada Region Sulawesi dan Papua sendiri terdapat 19 dealer resmi Mitsubishi, atau 7,5 persen dari jumlah dealer Mitsubishi di Indonesia secara keseluruhan. Enam dealer diantaranya menggarap pasar kendaraan penumpang. Sebanyak 12 dealer memiliki layanan 3S (Sales, Service, Spareparts) dan tujuh lainnya fokus di bagian penjualan (1S atau sales).

Dari 19 diler tersebut, 18 diler milik PT Bosowa Berlian Motor (BBM). PT BBM selaku main diler resmi Mitsubishi di KTI.

Marketing Communication PT BBM Edy Junaedy mengungkapkan kebanggaannya berhasil memberikan yang terbaik dari Timur Indonesia. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kerja keras tim Mitsubishi dalam memberikan pelayanan di KTI.

“Diraihnya penghargaan ini menjadi motivasi kepada kami untuk terus memberika n layanan terbaik serta informasi yang akurat kepada masyarakat di wilayah pemasaran PT BBM,” kata Marketing Communication PT BBM Edy Junaedy, Selasa (13/12).

“Kami sangat termotivasi memberikan layanan karena berhadapan dengan masyarakat di KTI yang sangat berbeda. Kesadaran brand, referensi, dan tipikal pasar di timur Indonesia sangat unik. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam memasarkan kendaraan Mitsubishi,” imbuhnya