Berita

Sambut Idul Fitri dengan Mobil yang “Tetap” Baru
12 April 2021

Bulan Ramadhan telah tiba. Saatnya kita memperkuat ibadah guna menyambut kemenangan di hari yang fitri. Hari dimana kita seolah terlahir kembali di dunia. Dimomen ini, silaturahmi menjadi hal utama dilakukan untuk bertegur sapa dan saling memaafkan. Tentu, mobilitas di hari raya semakin tinggi karena kita akan mengunjungi banyak sanak saudara. Selayaknya, mobil  juga kembali baru di momen Idul fitri.

mobil tetap baru -2

Dalam merawat mobil agar tetap terlihat baru, salah satu bagian yang sering luput adalah bodi kendaraan. sehingga, tampilannya jadi kusam dan tidak sedap dipandang mata. Padahal merawat bodi mobil merupakan pekerjaan yang harus dilakukan secara rutin oleh pemilik kendaraan. Selain dapat membuat nyaman pengemudi dan penumpang, merawat bodi mobil juga bisa membuat tampilan mobil tetap terlihat baru.

Sebenarnya merawat bodi mobil agar tidak kusam tak terlalu sulit. Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah supaya tampilan bodi mobil tetap baru.

Rajin Mencuci

Kondisi cuaca yang tidak menentu kadang panas, kadang hujan dapat mempercepat tampilan mobil menjadi lebih mudah kusam. Oleh sebab itu, mencuci mobil secara rutin harus dibiasakan untuk membersihkannya dari kotoran yang menempel.

Ketika mencuci mobil sebaiknya lakukan di tempat terbuka dengan atap tertutup. Sebisa mungkin hindari mencuci mobil dibawah terik matahari karena bisa membuat air atau sabun mudah kering. Sehingga dapat menimbulkan bercak di kaca maupun bodi.

Pakai Cover Mobil

Saat tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya mobil dibungkus untuk mengindari debu menempel di kaca dan bodi. Pilihlah cover mobil dari bahan lembut supaya tidak menimbulkan goresan di bodi. Cover mobil juga dapat dipakai untuk menahan terpaan langsung sinar matahari dan potensi oksidasi di malam hari. Termasuk mencegah binatang liar masuk ke dalam mobil.

Poles Bodi Mobil

Poles bodi mobil dapat mengangkat kotoran yang menempel dan membuat permukaannya berkilau kembali. Selain itu, di tahap akhir pemolesan bisa dilakukan waxing untuk memberikan perlindungan pada permukaan cat dan menahan paparan sinar matahari yang membuat cat kusam atau proses oksidasi penyebab karat.

Cek Karat

Setiap mobil baru sudah diberi lapisan anti karat. Tetapi seiring berjalannya waktu dan tingkat pemakaian mobil cukup tinggi membuat lapisan karat sedikit demi sedikit mulai terkikis. Adanya karat membuat tampilan mobil terlihat tambah kusam. Sebelum menjalar lebih lebar lagi sebaiknya lakukan pelapisan ulang anti karat setiap satu tahun sekali. Pelapisan bisa dilakukan di bengkel resmi.

Manfaatkan Layanan Bodi & Cat

untuk kendaraan Mitsubishi, Bosowa Berlian telah menyiapkan layanan perbaikan cat dan bodi mobil dalam waktu singkat. layana one day Service, memberikan layanan sekira 6 jam sejak mobil masuk ke dalam ruang pengerjaan

Selain itu, selama bulan Ramadhan 1442 H, layanan Bodi & Cat Mitsubishi memberikan paket hemat OR (Own Risk) s/d 50 persen*. Paket ini berlaku baik kendaraan baru maupun kendaraan yang telah pernah melakukan perawatan di workshop Bosowa Berlian

Untuk informasi lengkap mengenai kendaraan Mitsubishi, klik http://bit.ly/TANYABOSOWA atau hubungi Tanya Bosowa di nomor 0852 5554 4464 atau 0852 9945 4668 serta kunjungi outlet Bosowa Berlian terdekat di Kota anda.