Berita

Cara Mudah Mengenali Perbedaan Masing-masing Model New Xpander
14 Januari 2022

Mitsubishi Motors menghadirkan New Xpander dengan berbagai ubahan baik dari segi eksterior maupun interiornya yang merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. Mitsubishi Xpander dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia.

model new xpander

Sejak saat itu, Xpander telah mendapatkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi saat ini telah mencapai lebih dari 210.000 unit hingga Oktober 2021. Mitsubishi Indonesia menghadirkan beberapa varian untuk New Xpander.

Untuk varian tertinggi New Xpander, tipe Ultimate masih menjadi kasta tertinggi dengan fitur paling lengkap. Di bawahnya ada New Xpander tipe Sport, kemudian tipe Exceed, dan untuk paling rendah ada tipe GLS.

Setiap varian pastinya terdapat perbedaan spesifikasi dari masing-masing model. Agar lebih memahami perbedaan masing-masing, berikut ini beberapa perbedaan mulai dari eksterior, interior, fitur, dan juga mesin.

Mitsubishi New Xpander Ultimate

Ini adalah tipe tertinggi di New Xpander yang tentunya mendapat segala fitur dan kelebihan lain dari tipe di bawahnya. Mulai dari tampilan, tipe Ultimate ini punya pelek berbeda sendiri yaitu model two tone terbaru berukuran 17 inci dan ban berukuran 205/55 R17.

Untuk piihan transmisi di tipe Ultimate hanya ada transmisi CVT saja. Kemudian lampu depan tipe Ultimate dengan desain baru T-Shape sudah menggunakan LED proyektor lengkap dengan DRL dan juga foglamp. Desain antena juga menggunakan model shark fin yang modern.

Bagian interior untuk tipe Ultimate menggunakan kombinasi warna Dark Beige dan hitam dengan pelapis jok berbahan high grade fabric dengan lapisan soft touch di door trim, dashboard dan konsol tengah. Lingkar kemudi berlapis kulit dengan model terbaru, lengkap dengan audio steering switch serta Cruise Control.

model new Xpander 2

Fitur lainnya adalah Electric Parking Brake (EPB) dengan fitur Auto Brake Hold dan AC yang sudah digital. Konsol tengah di tipe Ultimate ini sudah mendapat arm rest dan colokan USB tipe A dan C tersedia di depan dan baris kedua yang membuat pemilik Xpander Ultimate ini semakin nyaman. Fitur hiburan sudah menggunakan head unit berukuran 8 inci dengan layar sentuh serta konektivitas ke Apple Carplay dan Android Auto.

Fitur keselamatan juga paling lengkap dengan adanya kamera belakang dan sensor parkir, serta fitur ASC, HAS, ABS plus EBD dan BA, juga tersedia dua buah airbag. Xpander Ultimate terbaru ini juga sudah memiliki Speed Sensing Door Lock.

Mitsubishi New Xpander Sport

Tampilan Mitsubishi New Xpander Sport terbaru ini sekarang mendapat ubahan desain terutama untuk desain pelek yang sekarang berukuran 16 inci single tone, tidak lagi dual tone atau sama seperti tipe Ultimate. Untuk tampak depan dan belakang sama seperti tipe New Xpander lainnya, dengan lampu depan sudah LED Proyektor dan lampu belakang juga LED dengan desain T-Shape.

Untuk bagian interior, tipe Sport ini memang punya warna interior yang berbeda di model sebelumnya yaitu hitam. Kali ini di New Xpander Sport warna interiornya juga masih hitam dengan paduan warna coklat, untuk membedakan dengan tipe Exceed dan GLS yang sekarang interiornya hitam semua.

New Xpander Sport juga tersedia dalam pilihan manual 5-speed dan CVT, tapi untuk versi manual belum dilengkapi dengan EPB dan Auto Brake Hold. Sementara untuk versi CVT sudah tersedia fitur EPB dan Auto Brake Hold ini.

model new xpander 3

Lapisan soft touch juga sudah ada di tipe Sport sama seperti di tipe Ultimate dan AC sudah menggunakan model digital. Fitur hiburan menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci dengan konektivitas smartphone yang lengkap. Pada tipe Sport CVT sudah dibekali dengan colokan USB tipe A dan C di bagian depan dan baris kedua. Untuk konsol tengah di tipe Sport CVT juga sudah tersedia arm rest.

Fitur keselamatan semakin lengkap untuk tipe Sport dengan adanya sensor parkir dan kamera belakang, selain tentunya fitur ASC, HSA, ABS dan EBD dan BA serta 2 buah airbag yang tersedia di semua tipe New Xpander.

Mitsubishi New Xpander Exceed

Varian di bawah Sport masih sama yaitu tipe Exceed yang juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT. Sama seperti varian Sport, untuk tipe Exceed secara tampilan juga sama dengan varian New Xpander lain, termasuk penggunaan lampu proyektor LED di lampu depan. Antena juga sudah menggunakan model shark fin, namun pelek sama seperti tipe Sport yaitu single tone berukuran 16 inci.

Pada bagian interior, di tipe Exceed semuanya berwarna hitam. Tapi untuk material yang digunakan di tiep Exceed sudah high grade fabric untuk pelapis jok, sama seperti tipe Sport dan Ultimate. Namun untuk rem parkir sama seperti GLS masih menggunakan tuas dan tombol AC juga masih model tombol. Fitur hiburan juga sama sudah layar sentuh berukuran 7 inci dengan fitur konektivitas ke smartphone.

Pembeda untuk tipe Exceed dengan tipe terendah GLS ini ada di sensor parkir, di mana untuk tipe Exceed sudah tersedia sementara di GLS tidak ada. Namun tidak ada kamera belakang di tipe Exceed dan juga GLS. Tipe Exceed juga sudah tersedia Speed Sensing Door Lock, seperti di tipe Sport dan Ultimate. Fitur-fitur keselamatan lainnya juga sudah tersedia sama seperti tipe New Xpander lainnya.

baca juga: Keunggulan New Xpander Cross Terbaru, Semakin Tangguh dan Mewah

Mitsubishi New Xpander GLS

Ini merupakan varian paling rendah di Mitsubishi New Xpander dan tersedia dalam transmisi manual dan CVT. Secara tampilan yang membedakan varian New Xpander GLS ini sama seperti Xpander Sport dan juga Exceed yaitu penggunaan pelek berukuran 16 inci single tone dengan ban berukuran 195/65 R16.

Untuk tampak depan, model lampu terbaru T-Shape sama seperti tipe-tipe lain namun di varian GLS ini masih menggunakan bohlam halogen tapi untuk lampu belakang sudah LED. Model antena juga belum shark fin melainkan masih sama seperti Xpander sebelumnya.

Masuk ke bagian interior, pada Xpander GLS ini masih menggunakan desain dari Xpander model sebelumnya. Untuk menyalakan mesin juga masih menggunakan kunci manual, dan bahan jok masih sama menggunakan fabric yang lama.

Bagian AC masih menggunakan model tombol atau dial dan juga untuk rem parkir belum elektronik. Sementara untuk lapisan soft touch tidak tersedia di tipe terendah ini. Untuk fitur hiburan, sekarang sudah lebih modern dengan dibekali layar sentuh berukuran 7 inci dengan koneksi ke smartphone.

Dari segi fitur, Mitsubishi Indonesia sekarang ini sudah membekali fitur keselamatan di setiap model New Xpander. Ini berarti di tipe GLS sudah mendapat fitur Active Stability Control (ACS), Hill Start Assist (HSA), dan ABS plus EBD dengan Brake Assist (BA) serta dua buah kantung udara sama seperti model New Xpander lainnya.

Untuk pilihan warna New Xpander, sekarang ada 6 pilihan yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, dan Graphite Gray Metallic serta Red Metallic dan Deep Bronze yang hanya tersedia untuk tipe Ultimate dan Sport.

Informasi lengkap fitur kendaraan Mitsubishi, klik http://bit.ly/TANYABOSOWA atau hubungi Tanya Bosowa di nomor 0852 5554 4464 serta kunjungi outlet Bosowa Berlian terdekat di Kota anda.

Kerbel Bosowa Berlian