Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

PDI, Jaminan Bosowa Berlian Terhadap Kualitas Kendaraan

Aug 20, 2014   //   by edy junaedy syaf   //   Berita  //  Comments Off on PDI, Jaminan Bosowa Berlian Terhadap Kualitas Kendaraan

Pasar automotive Indonesia tumbuh begitu pesat. Berbagai jenis kendaran hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi. Jajaran produk kendaraan penumpang dan niaga tersedia dan menjadi pilihan bagi masyarakat.

LONG8439b2

PT Bosowa Berlian Motor selaku main dealer Mitsubishi untuk Indonesia bagian timur sadar bahwa dengan semakin ketatnya pasar otomotif, pelayanan merupakan salah satu bagian penting dalam menjalankan peran pemenuhan kebutuhan transportasi masyarakat. perannya tidak hanya menitik beratkan pada penjualan kendaraan tetapi pengembangan standar pelayanan yang menjamin kepuasan pengguna kendaraan Mitsubishi. Standar pelayanan ini terangkum dalam spirit “Only in Mitsubishi”

Spirit Only in Mitsubishi merupakan komitmen besar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kepuasan konsumen. Produk-produk Mitsubishi telah dikenal sebagai produk handal yang teruji selama lebih dari 40 tahun. Kehandalan produk perlu dibarengi dengan pelayanan sales dan after sales yang menjamin kualitas kendaraan sampai ditangan pengguna Mitsubishi. Salah satu layanan yang digunakan Bosowa Berlian adalah pelaksanaan Pre-Delivery Inspection (PDI) sebelum menyerahkan kendaraan kepada Konsumen.

PDI merupakan salah satu bagian dari proses pelayanan penjualan dimana kendaraan diperiksa secara keseluruhan sebelum diserahkan kepada Konsumen. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari 39 item pemeriksaan yang mencakup bagian luar dan bagian dalam, bagian bawah kendraan, tes jalan dan ketersediaan tools dan dokumen perlengkapan lainnya.

Setiap kendaraan yang akan dikeluarkan oleh Bosowa berlian wajib untuk melalui berbagai pengecekan dan pengujian Pre-Delivery Inspection (PDI). Bila ditemukan kegagalan fungsi pada bagian kendaraan maka pengiriman/penyerahan kendaraan akan ditangguhkan. PDI menjamin kualitas kendaraan yang akan digunakan oleh pengguna kendaraan Mitsubishi.

Pelaksanaan PDI harus dilaksanakan oleh mekanik dealer dan sudah pernah mengikuti training dan memahami standar PDI dari Mitsubishi. PDI dilakukan oleh mekanik dan didampingi oleh pihak tenaga sales yang melakukan checklist item pemeriksaan PDI yang nantinya membawa kendaraan menuju ketahap penyerahan kendaraan.

Proses PDI hanya dapat dilakukan di dealer resmi Mitsubishi. Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi dengan dukungan peralatan mekanik yang memadai yang hanya tersedia pada bengkel resmi. Sehingga, bila ditemukan kendaraan yang  tidak dalam kondisi maksimal dapat segera dilakukan perbaikan atau pengantian sparepart. hal ini dilakukan Bosowa berlian untuk menjamin kendaraan selalu dalam kondisi maksimal saat diserahkan.

Penyerahan kendaraan terpadu (PKT) baru dapat dilakukan setelah tenaga salesman memastikan seluruh proses PDI terlaksana dengan baik. Selanjutnya pada proses PKT, sales menjelaskan bagaimana menggunakan fitur-fitur unit kendaraan kepada konsumen, memandu konsumen untuk melihat kondisi kendaraan serta mendampingi konsumen untuk test jalan. Setelah memastikan konsumen mengetahui dengan baik fungsi fitur-fitur kendaraan, sales dapat melepas kendaraan untuk digunakan.

Keseluruhan proses mendapat pengawasan langsung dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan Mitsubishi.  Bosowa Berlian telah memenuhi segala standard pelayanan yang diberikan ATPM. Secara berkala, tenaga sales dan mekanik Mitsubishi mengikuti training terkait product knowledge, perawatan termasuk standar pelayanan. Olehnya, diharapkan pengguna setia Mitsubishi selalu mempercayakan pembelian dan perawatan kendaraan pada Bosowa berlian Motor selaku main dealer Mitsubishi untuk Indonesia bagian timur.

Comments are closed.

Login

Lost your password?
Back To Top