Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Pemkab Mamuju Ajak Anggota POC Indonesia Berinvestasi

Jun 4, 2016   //   by Muhammad Fitrah   //   Berita  //  No Comments

pemkab  mamuju

Setelah tiba di etape ketiga yaitu Kota Mamuju, Sulawesi Barat, dalam event Sulawesi Wonderful Adventure Touring (Swat) 2016, rombongan peserta Pajero Owners Community (POC) Indonesia mendapat jamuan dari Pemerintah Kabupaten Mamuju, Selasa (31/5/2016).

Rombongan yang menempuh jarak dari Kota Palu ke Mamuju kurang lebih 430 Km dengan waktu 10 jam, dijamu oleh Sekretaris Daerah Mamuju, Daud Yahya, di rumah jabatan Bupati Mamuju.

Sekda Mamuju, Daud, yang memberikan sambutan pertama pun langsung mengajak anggota POC Indonesia, yang ingin berinvestasi di kabupaten yang baru berumur 11 tahun itu.

“Di Mamuju ini masih menjadi wilayah terpencil di Sulawesi. Bahkan dulu daerah ini dikenal hanya untuk orang-orang terbuang. Untuk itulah saya mengajak bapak-bapak dari POC yang merupakan kebanyakan berprofesi sebagai pengusaha, bisa menanam investasi disini,” katanya.

Daud pun menjelaskan jika Mamuju memiliki keutungan lokasi pertambangan. Bahkan untuk semua jenis tambang. Belum lagi wisata yang ada didaerah pertengahan Pulau Sulawesi tersebut.

“Kami juga disini punya objek wisata air terjun. Dan salah satunya pulau yang ada ditengah teluk Mamuju itu. Pulau itu saat ini hanya dihuni beberapa warga saja. Jadi siapa saja yang mau berinvestasi untuk menjadikan pulau itu sebagai tujuan wisata silahkan saja,” katanya lagi.

Ketua Umum POC Indonesia, Leonard F Galistan, menjelaskan visi misi komunitas otomotif POC Indonesia adalah sosial. “Selain kegiatan sosial yang kami lakukan disetiap touring kami, visi misi lain kami adalah kekeluargaan dan kebersamaan. Juga menjaga kelestarian lingkungan, dan terutama memperkenalkan objek wisata yang ada didaerah touring, ” ujarnya.

Leo atau yang akrab dipanggil Om Leo ini juga mengatakan akan kembali berkunjung ke Mamuju untuk meresmikan pembentukan POC Indonesia Chapter Mamuju yang kini sudah berjumlah sekitaran belasan pemilik Pajero.

Rombongan juga sempat bertemu dengan Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, sebelum peserta yang berjumlah 42 banteng (unit kendaraan) dilepas untuk bergerak kembali menuju etape terakhir Kota Makassar.

Leave a comment

Login

Lost your password?
Back To Top