DRIVE YOUR AMBITION, SEMANGAT BARU MITSUBISHI MOTORS

Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE, BSD City, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berkesempatan memperkenalkan tagline global terbaru Mitsubishi Motors, “ Drive your Ambition ”. Tagline ini pertama kali diperkenalkan Mitsubishi Motors pada ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2017 lalu.

Mitsubishi Motors memiliki sejarah panjang di dunia balap melalui Mitsubishi Pajero dan Lancer Evolution. Hingga kini, sejarah panjang tersebut menjadi kekuatan Mitsubishi Motors. Melalui tagline baru ini, Mitsubishi Motors memiliki ambisi untuk melebihi batas dengan menciptakan desain dan produk yang bergaya Adventurous dan Progressive.

Gaya desain ini kemudian dituangkan melalui nilai-nilai SUV, EV dan New System. Mitsubishi memvisualisasikannya melalui sebuah SUV bertenaga listrik dengan performa tinggi, yaitu MITSUBISHI e-EVOLUTION Concept.

Melalui “Drive your Ambition”, Mitsubishi Motors semakin menegaskan diri sebagai pemain otomotif global yang berfokus pada konsumen, menginspirasi dan mengikutsertakan konsumen dalam hubungan yang lebih dalam dan emosional.

Dengan Ambition to Explore Mitsubishi Motors dapat mencapai apa saja, dan dengan Drive your Ambition pengendara Mitsubishi Motors dapat pergi ke mana saja.

Mitsubishi e-Evolution Concept

MMKSI menghadirkan mobil konsep MITSUBISHI e-EVOLUTION Concept di GIIAS 2018 untuk menunjukkan ambisi Mitsubishi Motors dalam mewujudkan kendaraan di masa depan. MITSUBISHI e-EVOLUTION Concept ini adalah SUV Crossover bertenaga listrik yang memiliki kepintaran berkat AI (artificial intelligence).

Secara tampilan desain, SUV crossover ini memiliki tampilan futuristis. Berkat bahasa desain yang Robust & Ingenious. Kendaraan Mitsubishi Motors di masa depan ditujukan sebagai kendaraan yang murni, tangguh dan fungsional. Dan pada saat yang sama, kendaraan akan “pintar”, bergaya dan dengan teknologi maju.

MITSUBISHI e-EVOLUTION Concept dibekali dengan motor listrik performa tinggi yang memberikan torsi tinggi. Motor listrik ini disuplai oleh baterai berkapasitas besar untuk memberikan performa responsif yang halus.

Mobil SUV konsep 4WD ini menggunakan tiga motor listrik. Satu motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Dan dua motor listrik bekerjasama untuk menggerakkan roda belakang yang dikontrol oleh sistem Active Yaw Control (AYC).

Otak dari MITSUBISHI e-EVOLUTION Concept ini adalah sistem AI yang meningkatkan kemampuan pengemudi. Berbagai sensor akan memerintahkan sistem AI untuk secara cepat membaca kondisi jalan dan lalu lintas, begitu juga dengan kemauan pengemudi. Sistem AI ini mampu mengontrol semua kemampuan mengemudi si pengendara.

Sistem AI ini juga memiliki coaching function yang bisa berbagi ilmu berkendara dengan pengemudi. Dan tentunya akan meningkatkan keahlian pengemudi. Setelah menganalisa level mengemudi si pengendara, sistem akan membuat program training yang memberikan saran melalui perintah suara serta layar besar di dashboard.

Hasilnya, pengemudi akan memiliki kemampuan untuk mengontrol perilaku berkendara sesuai dengan gaya berkendara mereka. Dan membawa pengalaman berkendara ke level baru yang berbeda.

Bagi Mitsubishi Family yang penasaran dengan mobil MITSUBISHI e-EVOLUTION Concept ini jangan lupa mampir di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2018 di hall 9B, ICE BSD City. Mobil masa depan ini hadir di sana dari tanggal 2 sampai 12 Agustus 2018.

Absolute Professional Mitsubishi Fuso GIIAS 2018

Jakarta, Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, menapilkan enam truk Andalan Bisnis Sejati di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mitsubishi FUSO GIIAS 2018

Tema Mitsubishi Fuso “Absolute Professional” menampilkan profesionalisme dalam produk, layanan dan komunikasi yang telah terbukti selama hampir setengah abad lamanya atas kepemimpinan pasar Mitsubishi Fuso secara mutlak. Konsep ini juga ditampilkan pada truk konsep Super Great V “Spider”.

Atsushi Kurita, President Director of KTB mengatakan “Dengan dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan “kendaraan kerja” yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional (Profesional Yang Sesunggunya)”.

KTB menampilkan Produk Profesional dengan pembaruan jajaran produk Mitsubishi Fuso. Fighter, portfolio baru di segmen truk medium dilengkapi dengan teknologi modern dari Jepang yaitu Common Rail, yang dapat disesuaikan dengan standar Euro 4 di masa mendatang. Dengan portfolio baru, KTB ingin menyediakan pilihan terbaru dengan adanya pembaruan dan peningkatan fitur namun tetap mempertahankan DNA dari Mitsubishi Fuso.

Seluruh kendaraan Mitsubishi Fuso akan dilengkapi dan didukung oleh Layanan Porfesional yang akan meningkatkan performa operasional konsumen kepada tahapan sukses selanjutnya. Mitsubishi Fuso didukung oleh jaringan 3S terluas yang siap menyediakan layanan 24 jam / 7 hari non-stop melalui Truck Center.

Runner Telematics System akan dipasang di seluruh model Colt Diesel dan FUSO yang semakin memudahkan manajemen operational fleet. Perusahaan dapat memantau secara langsung mulai dari persiapan dan perencanaan kerja kendaraan, pengaturan system dan performa truk, pengaturan pengemudi, pengaturan perintah kerja, sampai dengan hasil report beserta evaluasinya. Semua keunggulan tersebut dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan gawai yang terhubung dengan internet sehingga lebih efisien.

Layanan Profesional lainnya adalah “Suku Cadang Tiga Berlian”. “Ini merupakan pengembangan suku cadang lokal dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas tinggi, sehingga dapat mengurangi total biaya kepemilikan. Alokasi awal akan diperuntukkan pada Fighter, namun akan kami kembangkan lagi ke produk Colt Diesel dan FUSO dalam satu tahun mendatang” ungkap Kurita.

Untuk menyampaikan Komunikasi Profesional kepada konsumen, KTB menambah platform komunikasi online dan offline. Platform komunikasi online diantaranya Youtube, Facebook, Instagram, dan Linkedin. Sedangkan platform komunikasi offline diantaranya Runner Call Center 24 Jam / 7 Hari, gathering konsumen, business meeting, fleet seminar, dll. “KTB ingin menciptakan kondisi konsumen dapat terhubung dengan Mitsubishi Fuso kapanpun dan di manapun untuk mendapat informasi terbaru dan dukungan layanan” ujar Kurita.

Produk Yang Dipamerkan

1. Fighter
Produk ini merupakan produk segmen truk medium yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya, untuk melengkapi model FUSO yang tersedia saat ini. Menawarkan moderintas dan profesionalisme sebagai keunggulan, Fighter menjadi pilihan tepat utuk para pengguna professional dalam mengembangkan bisnis.

KTB mulai memasarkan 5 varian Fighter, yaitu: FM65FS Hi Gear (4×2) M/T, FM65FS (4×2) M/T, FM65FL Hi Gear (4×2) M/T, FN61FM HD (6×2) M/T, FN62F HD (6×4) M/T. Produk ini diperuntukkan bagi semua bisnis sektor diantaranya bidang logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, dan sebagainya. Saat ini KTB sedang berupaya untu mempercepat pengiriman Fighter kepada konsumen di seluruh penjuru nusantara.

<Spsifikasi Produk>
Engine : 6M60 Common Rail
240PS/70Kgm / 270PS/80Kgm
Transmission : M8S6 (6 Speed); Eaton (9 Speed)
GVW : 16,000 – 26,000 kg

2. The Super Great V “SPIDER”
Truk konsep dengan empat tangan-tangan derek yang menggambarkan multifungsi, kendaraan niaga yang kuat. Mitsubishi Fuso ingin menjadi bagian dalam membangun masa depan.

Truk Konsep Super Great V “SPIDER”

<Spesifikasi Produk>
Engine : 6R10 (T8) diesel
Output : 338 kW (460 PS)/1,800 rpm, 2,500 Nm (255 kgfm)/1,200 rpm
Transmission : 12-speed INOMAT-II (mechanical automatic transmission)

3. Tampilan Baru Colt Diesel

KTB melakukan penyegaran pada tampilan Colt Diesel, pada bagian interior dan eksterior. Emblem Fuso di bagian muka panel dan penambahan aksen pada bagian radiator grill pada bagian eksterior. Sedangkan perubahan warna Nampak jelas dari abu-abu menjadi hitam, dengan desain yang lebih halus.

Mitsubishi Celebrate Diversity

Mitsubishi Celebrate Diversity

Mitsubishi Celebrate Diversity

I. Selling Package ( Paket Penjualan )
Paket penjualan terdiri dari :

  1. Paket BBM – Bosowa Beri Manfaat – Special Discount sepanjang bulan kemerdekaan – Agustus 2018
  2. Paket MM – Mitsubishi Merdeka – Hadiah istimewa bagi anda yang lahir di bulan Agustus.
  3. Paket MMC – Mitsubishi My Choice
  4. Paket MCL – Mitsubishi Customer Loyalty

II. Special Gift

  1. Pemberian hadiah TV LED 24” + Tap Cash BNI Special Edition untuk Paket Mitsubishi
    Merdeka. khusus yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus.
  2. Pemberian hadiah Uang Elektronik – Tap Cash BNI Special Edition untuk tipe unit
    tertentu
  3. Pemberian hadiah Voucher Belanja Transmart Carrefour untuk konsumen
    @ 750.000,- untuk pembelian untuk tertentu.

Mitsubishi Luncurkan Varian dan Warna Terbaru Mitsubishi Xpander

Setahun setelah diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 lalu, MITSUBISHI XPANDER mendapatkan penyegaran melalui hadirnya pilihan warna baru Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Warna baru ini semakin melengkapi pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Red Metallic yang sebelumnya telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Xpander Sport dengan warna Deep Bronze Metallic

Untuk memperkaya opsi varian yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, XPANDER hadir dengan penambahan varian baru, XPANDER Sport  M/T dan XPANDER GLS A/T.

Berkendara Nyaman dengan Transmisi Otomatis Varian GLS

Lebih Percaya Diri dengan Transmisi Manual Varian Sport

XPANDER hadir sebagai bintang baru di dunia otomotif Indonesia. Setelah menjalani World Premiere di GIIAS 2017, XPANDER diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia dan telah meraih beberapa penghargaan dari media massa nasional, salah satunya penghargaan Car of the Year 2018 dari Tabloid OTOMOTIF.

XPANDER hadir untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia akan sebuah MPV dengan membuka cakrawala dan kemungkinan baru. Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter SUV dan kenyamanan MPV, serta gaya dan fungsi, menyatu pada XPANDER untuk melampaui batas sebuah MPV tradisional.

Xpander Tons of Real Happiness

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengkampanyekan kendaraan Small MPV-Car Of The Year 2018, Mitsubishi Xpander. Kampanye itu bertajuk, Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness.

Kampanye ini dimulai dengan tayangan iklan yang di berbagai saluran televisi nasional dan dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Mitsubishi Motors Indonesia mulai 1 Juli 2018.

Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI, Intan Vidiasari dalam rilisnya, Rabu (4/7/2018) menuturkan, kampanye Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness merupakan rangkaian aktivitas roadshow. Kegiatan itu untuk membuktikan Mitsubishi Xpander sebagai satu-satunya mobil keluarga dengan fitur yang lengkap dan bertenaga besar.

“Buktinya? Mampu menarik beban yang berukuran besar, membawa “Xpander Family Park” ke tengah kota guna berbagi kebahagiaan bersama seluruh keluarga,” kata Intan sapaanya.

Sebagai referensi, adegan pada video yang memperlihatkan Xpander mampu menarik beban besar merupakan hasil adegan nyata bukan rekayasa yang dilakukan oleh professional dalam pengawasan pihak berwenang.

“Melalui roadshow Tons of Real Happiness yang akan berlangsung mulai Juli 2018 hingga awal 2019, di 9 (sembilan) kota besar di Indonesia. Termasuk Makassar,” katanya.

Mitsubishi Motors Indonesia ingin menunjukan bahwa Xpander tak sebatas memberikan desain yang baik, fitur yang lengkap. Kenyamanan yang maksimal serta tenaga yang besar, namun juga secara nyata mampu menghadirkan berton-ton kebahagiaan untuk dibagi bersama keluarga Indonesia. “Mitsubishi Xpander adalah pilihan kendaraan small MPV terbaik bagi siapapun, karena semua keunggulan yang dimilikinya secara nyata,” ujar Intan.

Aktivitas “Xpandet Tons of Real Happiness” akan dimulai di Summarecon Mall, Bekasi, pada 27-29 Juli 2018 mendatang. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Mitsubishi XPANDER dan aktivitas yang diselenggarakan oleh MMKSI kunjungi situs resmi Mitsubishi XPANDER di https://mitsubishixpander.com.

Juli Vaganza

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) bekerjasama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, kembali menyelenggarakan program menarik untuk konsumen Mitsubishi yang ingin membeli kendaraan di bulan Juli ini. Adapun rincian dari program penjualan juli vaganza adalah:


Xpander
Khusus pemesanan Xpander di bulan Juli 2018 akan mendapatkan:

  1. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian
  2. Gratis kaca film Konica Minolta
  3. Gratis Paket SMART GOLD untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000km atau 3 tahun:
    • Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Chemical item: brake fluid, long life coolant, engine flush, brake cleaner (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Pengaplikasian water repellent
    • Asuransi kecelakaan diri untuk 1 tahun

Bagi pemilik STNK kendaraan penumpang Mitsubishi, paket SMART akan di-upgrade menjadi Paket SMART DIAMOND (s&k berlaku)

Pajero Sport
Khusus pembelian Pajero Sport di bulan Juli 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program cicilan ringan dan bunga ringan hingga 0% (kecuali Rockford Fosgate Limited Edition)
  2. Gratis kaca film V-Kool
  3. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian.

Outlander Sport
Khusus pembelian Outlander Sport semua varian (termasuk Outlander Sport Action) di bulan Juli 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan
  2. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun
  3. Gratis kaca film Konica Minolta
  4. Dapatkan penawaran menarik untuk pembelian cash maupun kredit.

Triton 4X4
Khusus pembelian Triton 4X4 di bulan Juli 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan kecuali Triton Athlete (s&k berlaku)
  2. Gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 40.000km atau 2 tahun untuk semua varian

Triton 4X2, L300, dan T120SS
Khusus pembelian L300 & T120SS di bulan Juli 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan penawaran khusus atau program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan. Serta dapatkan penawaran menarik untuk pembelian cash maupun kredit.

Seluruh program memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Mitsubishi Bosowa Berlian 0411 444 444

Memaksimalkan Fitur Audio Xpander

Saat menempuh perjalanan jauh, tentu Mitsubishi Family membutuhkan hiburan di dalam mobil, terutama saat terjebak dalam kemacetan. Sekarang ini sistem hiburan di dalam kabin mobil pun sudah diciptakan dengan banyak fitur.

Tak terkecuali pada Mitsubishi Xpander, karena Mitsubishi Motors sudah memberikan pusat hiburan di dalam kabin Xpander yang komplit. Mitsubishi Xpander memiliki dua jenis head unit. Yang pertama adalah double din dengan layar sentuh berukuran 7 inci untuk varian Ultimate, sedangkan yang kedua adalah double din tanpa layar sentuh untuk varian Sport, Exceed, dan GLS.

Kali ini kami ingin memberikan informasi bagaimana cara memaksimalkan fitur audio pada Mitsubishi Xpander, baik pada varian Ultimate maupun varian lain.

1. Kenali komponen audio

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali komponen audio yang terdapat di Mitsubishi Xpander. Untuk head unit, seluruh head unit di semua varian sudah dilengkapi dengan MP3/CD Player, USB Connector, Radio, dan Aux-In.

Pada varian Ultimate, fitur audionya lebih lengkap, karena juga dilengkapi dengan DVD Player dan kamera mundur. Fitur lainnya adalah koneksi ke smartphone Anda dengan dengan NFC (near field communication), jadi Anda tidak perlu repot untuk melakukan pairing Bluetooth.

Cukup dengan menempelkan smartphone Anda yang memiliki fitur NFC ini ke layar head unit, maka smartphone Anda sudah terhubung dengan head unit. Fungsinya sama seperti Bluetooth hanya caranya lebih ringkas.

Untuk memutar film bisa dengan DVD atau juga dengan USB yang terintegrasi pada head unit. Format video yang didukung oleh head unit ini adalah MPEG-2 dan MPEG-4. Tapi ingat menonton video ini hanya bisa dilakukan saat mobil dalam kondisi berhenti ya, demi faktor keselamatan.

Lalu ada juga fitur untuk voice command, jadi Anda bisa melakukan perintah suara ke smartphone Anda dengan menyentuh tombol di lingkar kemudi. Fitur ini juga bisa menerima panggilan telepon tanpa Anda harus memegang smartphone atau hands free.

Untuk speaker, pada tipe Sport dan Ultimate, Mitsubishi Motors sudah melengkapi dengan pengeras suara sebanyak 6 buah. Empat buah di sisi pintu depan dan belakang, sementara dua buah lagi berfungsi sebagai tweeter yang terletak di pilar A. Fungsi tweeter ini memberikan kesan seolah-olah suara vokal penyanyi datang dari depan Anda, jika tidak ada maka suara akan terdengar datang dari bawah.

Di sisi lain, tipe Exceed dan GLS dilengkapi dengan empat buah speaker di masing-masing pintu tanpa ada tweeter. Tapi kualitas suara yang dihasilkan pun tergolong tidak kalah baik dengan dua varian yang lebih tinggi.

2. Mengatur equalizer sesuai selera

Pengaturan equalizer di varian Ultimate dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah preset equalizer yang dapat anda sesuaikan langsung dengan jenis musik yang sedang diputar, antara lain Jazz, Pop, RnB, HipHop, Rock, Electronic, Dance, dan lainnya.

Kedua, Anda dapat mengatur sendiri preset equalizer ini sesuai dengan selera. Caranya cukup mudah, tinggal pilih Pengaturan di layar Home kemudian masuk ke Pengaturan Suara dan pilih ke EQ. Dari sini tinggal tekan tombol sesuaikan dan Anda bisa melakukan kustomisasi pengaturan equalizer Xpander Anda sesuai selera.

Equalizer head unit Xpander terdiri dari 5 band, artinya ada 5 frekuensi yang bisa disetel. Subwoofer level juga bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Pengaturan ini cukup mudah dan bisa dilakukan hingga Anda menemukan pengaturan yang sesuai.

Untuk head unit pada tipe Sport, Exceed, dan GLS, head unit double din ini juga memiliki pengaturan equalizer. Anda bisa mengatur bass, treble, fader, dan balance sesuai dengan selera masing-masing.

Bass itu mengatur suara rendah di mana jika Anda ubah ke minus maka suara rendah pada lagu akan tidak terdengar. Pengaturan treble itu mengatur suara tinggi yang jika dibesarkan maka suara speaker cenderung akan terlalu melengking. Sebaiknya atur treble lebih dulu baru kemudian bass sampai dapat yang pas di telinga Anda.

Sementara fungsi fader itu mengatur keseimbangan suara antara speaker depan dan belakang. Jika diubah maka posisi suara hanya akan datang dari belakang atau depan saja, jika posisinya nol maka suaranya akan berada di tengah. Sedangkan balance itu lebih mengatur keseimbangan antara speaker kanan dan kiri. Jika salah satu lebih besar maka suara akan datang dari satu sisi pintu saja, ketika posisinya nol maka suara datang dari kanan dan kiri.

Untuk mengkoneksikan smartphone ke port USB bisa menggunakan kabel USB untuk memutar musik langsung dari smartphone Anda. Atau bisa juga menggunakan flashdisk yang berisi lagu-lagu favorit Anda dengan mencolokkan ke port USB yang tersedia di samping soket power outlet. Di varian Ultimate posisi port USB berada di head unit, sedangkan untuk varian Sport, Exceed, dan GLS, port USB terletak di sebelah power outlet, di bawah head unit.

Mudah kan cara untuk memaksimalkan fitur audio pada head unit Mitsubishi Xpander Anda? Selamat menikmati hiburan selama di perjalanan ya Mitsubishi Family.

service truk Mitsubishi

Bosowa Berlian Cabang KIMA Buka Service Truk Mitsubishi

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) cabang KIMA resmi membuka layanan service dan spareparts Mitsubishi FUSO, Sabtu (30/6/2018). Layanan Service Truk Mitsubishi ini menerima perawatan truck Mitsubishi layaknya layanan yang ada di bengkel Bosowa Berlian, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

service truk Mitsubishi

Branch Manager Bosowa Berlian KIMA, Zulkarnain dalam pesan WhatsApp menuturkan, layanan after sales service ini dihadirkan guna memudahkan pengguna Mitsubishi untuk melakukan perawatan. “Jumlah truk Mitsubishi sebagian besar beroperasi di Kawasan Industri Makassar. Olehnya, kami menyediakan bengkel dikawasan ini demi memudahkan akses truk yang ada di KIMA,” katanya.

Tidak ada perbedaan layanan dari bengkel yang ada sebelumnya. “Kami bahkan menyiapkan kemdaraan Mobile Workshop Service (MWS) bagi pengguna truk,” ujarnya.

Saat ini, Bosowa Berlian KIMA sedang menggenjot pembangunan workshop KIMA agar nantinya dapat menampung lebih banyak kendaraan. “Insya Allah dua bulan ke depan, KIMA menjadi pusat layanan terbesar kami untuk truk Mitsubishi,” kata Zul sapaanya.

Workshop Bosowa Berlian KIMA dapat diakses melalui jalan Kapasa Raya No. 17 KIMA, Makassar.

Tetap Aman Saat Berkendara di Bulan Suci Ramadhan

Mengemudi mobil bukan pekerjaan yang mudah, karena butuh konsentrasi dan fisik yang bugar. Karena jika Anda mengemudi dalam kondisi lelah dapat berakibat fatal. Apalagi kalau Anda akan melakukan perjalanan jauh, tentu perlu persiapan fisik yang prima agar aman saat berkendara.

Menjaga kebugaran berarti tetap menjaga ketangkasan Anda dalam mengemudi di jalan raya. Selain menjaga pola makan yang sehat, juga harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Ditambah lagi saat bulan Ramadhan yang membuat Anda harus berkendara dalam kondisi berpuasa. Sudah pasti Anda butuh makanan yang sehat dan bervitamin ketika sahur dan juga tidur yang cukup.

Ketika berpuasa tingkat gula dalam darah akan menurun dan kita juga rentan terserang dehidrasi. Selain itu, seseorang ketika berpuasa biasanya hanya memiliki waktu tidur total 4-6 jam per hari (kurang dari waktu 7 hingga 8 jam per hari yang dianjurkan). Dua hal inilah yang menyebabkan pengendara jadi kurang awas karena mengantuk sehingga menyebabkan refleks menurun.

Jika Anda akan berkendara disaat puasa, khususnya jika akan melakukan perjalanan jauh ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebagai berikut:

  • ·Pastikan Anda bersantap Sahur dengan makanan bergizi
    Usahakan menghindari konsumsi karbohidrat berlebihan ketika sahur dan berbuka puasa. Sebab, karbohidrat akan menyebabkan kantuk sepanjang hari. Sebaiknya lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin dari buah-buahan segar. Selain itu, Anda pun diminta banyak meminum cukup air putih untuk mengurangi kemungkinan dehidrasi. Nutrisi-nutrisi tersebut lebih dibutuhkan oleh tubuh karena dapat memberikan cadangan energi yang cukup hingga waktu berbuka puasa tanpa menyebabkan kantuk.
  • ·Siapkan manajemen waktu yang baik untuk mengemudi
    Ingat mengemudi itu pekerjaan yang melelahkan, jadi usahakan Anda menggunakan manajemen waktu dengan baik. Seperti hindari berkendara di jam-jam sibuk yang bisa membuat stress dan memancing emosi. Selain itu jika Anda menempuh perjalanan jauh, beristirahatlah setelah mengemudi selama 90-120 menit. Setelah itu waktu mengemudi diperpendek menjadi 60-90 menit.
  • ·Menahan emosi diri
    Pada intinya, ada dua tantangan yang mesti dihadapi pengendara yang tengah menjalankan puasa, yaitu emosi diri sendiri karena ingin cepat sampai tujuan dan tindakan pengendara lain yang bisa memancing kemarahan. Bagaimanapun kondisi jalanan, keselamatan harus tetap diutamakan. Tak hanya untuk diri sang pengendara, pun untuk pengguna jalan yang lain.

Ingat juga ada keluarga yang menanti Anda tiba di rumah dengan selamat. Selamat berpuasa bagi Mitsubishi Family yang menjalankannya.