Tetap Aman Saat Berkendara di Bulan Suci Ramadhan

Mengemudi mobil bukan pekerjaan yang mudah, karena butuh konsentrasi dan fisik yang bugar. Karena jika Anda mengemudi dalam kondisi lelah dapat berakibat fatal. Apalagi kalau Anda akan melakukan perjalanan jauh, tentu perlu persiapan fisik yang prima agar aman saat berkendara.

Menjaga kebugaran berarti tetap menjaga ketangkasan Anda dalam mengemudi di jalan raya. Selain menjaga pola makan yang sehat, juga harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Ditambah lagi saat bulan Ramadhan yang membuat Anda harus berkendara dalam kondisi berpuasa. Sudah pasti Anda butuh makanan yang sehat dan bervitamin ketika sahur dan juga tidur yang cukup.

Ketika berpuasa tingkat gula dalam darah akan menurun dan kita juga rentan terserang dehidrasi. Selain itu, seseorang ketika berpuasa biasanya hanya memiliki waktu tidur total 4-6 jam per hari (kurang dari waktu 7 hingga 8 jam per hari yang dianjurkan). Dua hal inilah yang menyebabkan pengendara jadi kurang awas karena mengantuk sehingga menyebabkan refleks menurun.

Jika Anda akan berkendara disaat puasa, khususnya jika akan melakukan perjalanan jauh ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebagai berikut:

  • ·Pastikan Anda bersantap Sahur dengan makanan bergizi
    Usahakan menghindari konsumsi karbohidrat berlebihan ketika sahur dan berbuka puasa. Sebab, karbohidrat akan menyebabkan kantuk sepanjang hari. Sebaiknya lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin dari buah-buahan segar. Selain itu, Anda pun diminta banyak meminum cukup air putih untuk mengurangi kemungkinan dehidrasi. Nutrisi-nutrisi tersebut lebih dibutuhkan oleh tubuh karena dapat memberikan cadangan energi yang cukup hingga waktu berbuka puasa tanpa menyebabkan kantuk.
  • ·Siapkan manajemen waktu yang baik untuk mengemudi
    Ingat mengemudi itu pekerjaan yang melelahkan, jadi usahakan Anda menggunakan manajemen waktu dengan baik. Seperti hindari berkendara di jam-jam sibuk yang bisa membuat stress dan memancing emosi. Selain itu jika Anda menempuh perjalanan jauh, beristirahatlah setelah mengemudi selama 90-120 menit. Setelah itu waktu mengemudi diperpendek menjadi 60-90 menit.
  • ·Menahan emosi diri
    Pada intinya, ada dua tantangan yang mesti dihadapi pengendara yang tengah menjalankan puasa, yaitu emosi diri sendiri karena ingin cepat sampai tujuan dan tindakan pengendara lain yang bisa memancing kemarahan. Bagaimanapun kondisi jalanan, keselamatan harus tetap diutamakan. Tak hanya untuk diri sang pengendara, pun untuk pengguna jalan yang lain.

Ingat juga ada keluarga yang menanti Anda tiba di rumah dengan selamat. Selamat berpuasa bagi Mitsubishi Family yang menjalankannya.

Service Ramadhan Periksa Kondisi Mobil dan Dapatkan Promo Menariknya

Bulan suci Ramadhan sudah datang, sebentar lagi akan banyak Mitsubishi Family bersiap untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Bagi Anda akan menempuh ratusan bahkan ribuan kilometer dengan menggunakan mobil pribadi untuk pulang kampung sebaiknya melakukan beberapa pengecekan terlebih dahulu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan ( service Ramadhan ).

Demi melancarkan perjalanan jauh yang berharga ini, kesehatan mobil dan pengemudinya tentu harus menjadi perhatian khusus. Khusus persiapan bagi kendaraan, tidaklah berbeda dengan perawatan berkala pada umumnya. Poin pekerjaannya pun masih terbilang sama, namun terdapat sedikit tambahan yang berfungsi menunjang aspek pengendalian yang lebih baik. Selain itu, terdapat juga alasan mengapa harus melaksanakannya di bengkel resmi.

Apa saja pekerjaan servis yang masuk dalam kategori ini? Simak penjelasan berikut ini supaya perjalanan mudik Mitsubishi Family jadi lebih aman dan nyaman.

Ganti Pelumas Mesin

Peran dari cairan ini adalah melindungi komponen bergerak di ruang mesin dari gesekan-gesekan dan mendukung pendinginan agar pembakaran berlangsung maksimal. Jika menurut estimasi Anda, jarak tempuh mudik akan melebihi jarak pakai pelumas, Anda dapat mengganti pelumas terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Dengan begitu, performa dari mesin tetap tersaji dan tidak perlu repot harus mengganti pelumas di perjalanan.

Kelebihan yang didapat dengan melakukan pekerjaan ini di bengkel resmi adalah metode penggantian pelumas yang sudah berstandar dan dikerjakan dengan alat-alat yang memadai seperti contohnya car lift. Selain itu, benefit lain yang diberikan adalah terjaminnya keaslian pelumas dan terjaganya masa kadaluarsa.

Jangan sampai Anda mengesampingkan hal ini, karena jika pelumas yang sudah seharusnya diganti tapi tetap dipaksa digunakan saat perjalanan jauh maka pelumas akan mengental dan menyerupai seperti lumpur yang memadati bak penampung oli. Satu lagi yang menjadi standar dari penggantian pelumas mesin biasanya diikuti dengan penyaring oli (oil filter) yang baru.

Cek Kondisi Radiator

Kondisi jalanan yang panjang ditambah dengan cuaca yang panas saja sudah membuat kondisi mobil butuh pendinginan maksimal. Apalagi kalau ditambah dengan kondisi jalan yang padat atau sampai macet panjang, bisa menyebabkan mobil overheat atau kepanasan. Akibatnya jika terus dipaksakan maka mobil akan mogok sendiri. Untuk itu Anda perlu memeriksa kondisi radiator yang mengatur pendinginan di ruang mesin.

Paling tidak Anda bisa mengecek kondisi air radiator di tabung cadangan apakah normal atau tidak. Perlu diingat komponen penting dalam radiator bukan hanya cairan pendingin (coolant) saja, tetapi ada beberapa komponen lainnya seperti kipas hingga kisi-kisi radiator. Di bengkel resmi, pemeriksaan ini dilakukan menyeluruh mulai dari mendeteksi pemakaian coolant sampai dengan kinerja dari kipas yang bekerja secara elektris.

Cek Kondisi Rem

Piranti yang satu ini juga wajib dijaga dan sangat krusial karena bisa menghindari Anda dan keluarga dari kecelakaan. Terutama saat melesat di jalan tol,  ketika mobil melaju dengan kecepatan di atas 60 km per jam.

Piranti pengereman ini tidak hanya ada di kampas rem dan piringan cakram saja, tapi juga meliputi minyak rem, master rem, dan juga pedal rem itu sendiri. Ketika melakukan service berkala, pekerjaan seperti pemeriksaan kampas rem apakah masih tebal atau sudah tipis, lalu pengecekan piringan cakram  dan memastikan respon pengereman yang baik plus menginspeksi kondisi warna minyak rem merupakan hal yang pasti diperiksa saat pengecekan rem.

Ada satu hal yang perlu menjadi perhatian di sini, karena bila hal ini Anda lakukan tanpa supervisi akan berdampak ke kualitas pengereman mobil dan menjadi sangat buruk serta berbahaya. Minyak rem boleh saja Anda tambahkan, tetapi untuk menggantinya lebih baik dilakukan di bengkel resmi. Karena butuh kepastian tidak ada udara yang terperangkap di silinder rem, jika tidak semua rem Anda akan tidak maksimal.

Periksa Kolong Mobil

Satu lagi keuntungan periksa mobil di bengkel resmi adalah adanya Car lift. Selain bermanfaat saat mengganti pelumas mesin dan pengecekan pengereman, juga bisa menyediakan ruang lapang ketika memeriksa bagian bawah mobil. Di sinilah, para mekanik bisa melakukan pengencangan baut-baut dan mur sesuai dengan ketentuan.

Tak hanya itu, mekanik juga bisa melakukan pengecekan lainnya seperti kondisi dari sistem peredam kejut atau suspense. Serta inspeksi jika ada kebocoran atau situasi yang dapat menganggu perjalanan mudik. Meskipun terdengar sepele, tetapi proses dalam rangka pengencangan baut dan mur tidak bisa dilakukan dengan sembarang peralatan. Disarankan memakai kunci torsi dan menggunakan perhitungan yang baku.

Kemudian untuk suspensi juga penting, karena kontur jalan yang menanjak dan tidak rata dapat membuat perjalanan menjadi tidak nyaman. Melalui pemeriksaan ini, mekanik bisa melihat apabila terdapat sesuatu keganjilan yang tidak sesuai dengan normal. Akan tetapi perlu diingat bila hal ini berlaku jika mobil Anda dalam kondisi standar bukan modifikasi.

Spooring & Balancing

Fasilitas lain yang tersedia di bengkel resmi dan berguna dalam menunjang kondisi mobil siap untuk mudik adalah Spooring & Balancing. Keduanya merupakan kombinasi yang bermanfaat dalam menyajikan pengendalian yang baik, namun memiliki perbedaan orientasi, di mana yang satunya bermain di sudut chamber dan caster dan satu lagi di ban nya itu sendiri.

Spooring bertujuan untuk memastikan posisi setir kendaraan dalam keadaan lurus dengan mengacu ke sudut peletakkan ban yakni chamber dan caster. Bila mengemudi dengan setir yang tidak lurus maka akan terjadi efek menarik ke kiri atau ke kanan dan berbahaya saat kecepatan tinggi. Sedangkan balancing, berfungsi untuk menyeimbangkan kinerja ban dengan memastikan tapak bannya berada dalam proporsi yang sesuai. Bila ditemukan ada keausan maka akan dilakukan rotasi. Karena keausan yang tidak merata itu menandakan bahwa ban tersebut perlu dibalancing.

Memang jika dilihat semua pekerjaan di bengkel resmi ini bisa juga dilakukan di bengkel biasa, namun patut diingat jika bengkel resmi ini memiliki garansi pengerjaan yang tentunya dapat diterima di bengkel-bengkel Mitsubishi di seluruh Indonesia. Jadi perjalanan mudik Anda akan tetap aman dan nyaman jika sudah memeriksakan mobil Mitsubishi kesayangan Anda ke bengkel resmi.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyiapkan promo menarik bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi Mitsubishi seluruh Indonesia.

Berikut adalah rincian dari promo purnajual yang berlangsung pada 21 Mei sampai 30 Juni 2018ini.:

1. Kendaraan penumpang

– Diskon 20% untuk suku cadang Engine Care (MItsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), Oil Filter, Gasket, Coolant)

– Diskon 20% untuk suku cadang Safety Care (Brake Pad/Shoe, Brake Fluid, Clutch)

– Diskon 10% untuk biaya jasa

2. Kendaraan Niaga Ringan

– Diskon 20% untuk suku cadang Engine Care (MItsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), Oil Filter, Gasket, Coolant)

– Diskon 20% untuk suku cadang Safety Care (Brake Pad/Shoe, Brake Fluid, Clutch)

– Diskon 10% atau harga khusus Rp 50.000 untuk biaya jasa

Tunggu apalagi, ayo periksakan kondisi mobil Anda sekarang juga!

Rahmat Mitsubishi

Rahmat Mitsubishi.

Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Sulawesi Selatan, kembali menyelenggarakan program menarik untuk konsumen Mitsubishi yang ingin memiliki kendaraan idaman.

Tema program bulan Mei adalah Paket RAHMAT – RAmadhan HeMAT. Adapun rincian dari program penjualan Rahmat Mitsubishi adalah:

1. Paket Bunga 0%* untuk tenor 1-3 Tahun di support oleh lembaga pembiayaan pilihan.
* Pajero sport GLX 4×4 dengan Tenor 1 Thn
* Outlander Sport dengan Tenor 3 Thn
* Mirage dengan Tenor 2 Thn

2. Paket BBM ( Bosowa Bagi Manfaat )
Pemberian Diskon Khusus dalam menyambut Bulan Ramadhan 1439 Hijriah.
Paket ini berlaku untuk penjualan Retail dan penjualan Fleet atau Perusahaan.

3. Paket Mitsubishi Customer Loyalty
Paket ini ditujukan kepada konsumen yang telah memiliki kendaraan Mitsubishi sebelumnya tipe apapun. paket ini memberikan potongan harga tambahan.

4. Paket Free Ansurance AllRisk* 1 tahun
emberikan gratis asuransi All Risk selama 1 tahun pertama. Tipe kendaraan yang bisa ikut program ini adalah : Passanger Car, LCV & Trtion, Colt Diesel. Paket ini di support oleh Asuransi Kresna Mitra

5.Dalam menyambut HARI KELUARGA INTERNATIONAL tanggal 15 Mei DAN HARI KELUARGA NASIONAL tanggal 29 Mei 2018, maka setiap Konsumen yang melakukan SPK pada tanggal 15, 29 dan 30 Mei akan diberi kesempatan untuk mendapatkan undian LUCKY DIP. Hadiah Lucky Dip berupa berupa Voucher Belanja Transmart dengan nilai s/d satu juta rupiah.

Aksesoris Bikin Mitsubishi Xpander Keren Maksimal

Mitsubishi Xpander dengan desain Dynamic Shield memang mencuri hati masyarakat Indonesia, terutama ketika sedang melaju di jalanan. Namun, bagi Mitsubishi Family yang ingin tampilan MPV kesayangannya ini semakin keren maksimal, Anda dapat menambahkan genuine accessories (aksesoris Xpander asli) yang khusus dibuat untuk Mitsubishi Xpander.

Ada delapan item aksesoris yang disediakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk para konsumen Xpander yang ingin tampil beda. Dimulai dari depan ada Front Airdam yaitu bodi kit di bawah bumper depan, juga Hood Emblem bertuliskan Xpander untuk bagian engine hood.

Di sisi samping, Anda dapat menambahkan Door Mirror Chrome untuk melapis kaca spion luar, juga Side Airdamsebagai pemanis di sisi bawah samping dan Side Visor atau talang air. Di bagian belakang, tersedia Rear Airdam dan Muffler Cutter untuk eksterior dan Luggage Mat, karpet ntuk bagasi belakang agar tidak mudah kotor.

Aksesoris resmi Xpander dijual dalam paket. Berikut adalah daftar harga paket aksesoris Mitsubishi Xpander:

aksesoris Xpander

*Hood Emblem dapat dijual satuan dengan harga Rp 364,000 (belum termasuk ongkos pasang dan PPN)

Untuk harga paket aksesoris ini sudah termasuk ongkos pasang, namun belum ditambah dengan pajak PPN. Untuk pemasangan, rata-rata membutuhkan waktu dari 40 menit untuk paket basic hingga 4 jam untuk paket Aero Plus A.

Aksesoris original Mitsubishi Xpander dapat dibeli di dealer Bosowa Berlian di seluruh Indonesia Timur. Daftar dealer  dapat dilihat di www.bosowaberlian.co.id

 

April Special 2018

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, melalui dealernya PT Bosowa Berlian Motor (BBM) kembali menyelenggarakan program menarik untuk konsumen Mitsubishi yang ingin membeli kendaraan bertajuk April Special. Adapun rincian dari program penjualan tersebut adalah:

Xpander

Khusus pemesanan Xpander di bulan April 2018 akan mendapatkan:

  1. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian
  2. Gratis kaca film Konica Minolta
  3. Gratis Paket SMART GOLD untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000km atau 3 tahun:
    • Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Chemical item: brake fluid, long life coolant, engine flush, brake cleaner (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Pengaplikasian water repellent
    • Asuransi kecelakaan diri untuk 1 tahun

(Bagi pemilik STNK kendaraan penumpang Mitsubishi, paket SMART akan di-upgrade menjadi Paket SMART DIAMOND (s&k berlaku))

Pajero Sport

Khusus pembelian Pajero Sport di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program bunga 0% atau cicilan ringan dengan leasing Dipo Star Finance (s&k berlaku)
  2. Gratis kaca film V-Kool
  3. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian.

Outlander Sport

Khusus pembelian Outlander Sport semua varian (termasuk Outlander Sport Action) di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan (tahun perakitan 2017)
  2. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun
  3. Gratis kaca film Konica Minolta
  4. Customer Family Loyalty Program (Program penjualan khusus bagi konsumen Mitsubishi yang ingin menambah kendaraannya. Dengan menunjukan STNK Mitsubishi kendaraan apapun, KTP/SIM A, dan Kartu keluarga pada saat pembelian, konsumen berhak mendapatkan tambahan potongan harga sebesar Rp 5.000.000)

Triton 4X4

Khusus pembelian Triton 4X4 di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan (s&k berlaku)
  2. Gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 40.000km atau 2 tahun untuk semua varian

Triton 4X2, L300, dan T120SS

Khusus pembelian L300 & T120SS di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan penawaran khusus atau program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan.

Seluruh program memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Mitsubishi  Bosowa Berlian 0411 444 444

XPANDER Raih Car of the Year 2018

Model flagship small-MPV Mitsubishi Motors, XPANDER, yang diluncurkan di Jakarta pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam meraih penghargaan Car of The Year 2018 (COTY 2018) di ajang 11th Otomotif Award. XPANDER adalah kendaraan model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar ini dari Otomotif award, menyusul model SUV Pajero Sport yang menerima penghargaan tertinggi di ajang ini pada 2016 lalu dari ajang yang sama.

Selain penghargaan COTY, XPANDER juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain di Otomotif award 2018, seperti: “Best Low MPV” dan “Best of The Best MPV”. Penghargaan COTY 2018 untuk XPANDER diterima langsung oleh Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. Dengan diterimanya penghargaan di ajang ini, XPANDER telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya di tahun 2017.

XPANDER merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%. XPANDER sontak mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. XPANDER juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

“tim redaksi Otomotif tabloid menerapkan kriteria khusus untuk penilaian dan pemilihan Car of The Year. Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek, pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang yang menggunakan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan. Selain itu  redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan berbagai aspek seperti antara lain: penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas dan juga value for money terbaik untuk konsumen” ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Selain XPANDER, PAJERO SPORT juga menerima penghargaan “Best of High SUV Diesel” di ajang Otomotif award 2018. MMKSI mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif, masyarakat dan media massa di Indonesia untuk penghargaan yang diraih. Ini merupakan satu langkah besar untuk mencapai tujuan kami untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai top of mind brand di Indonesia.

 

Penghargaan yang diterima XPANDER

  1. Car of The Year, Otomotif Awards 2018
  2. Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
  3. Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
  4. New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017
  5. 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017

Mitsubishi XPANDER Selling Points

XPANDER merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi bertagline “Your Next Generation MPV” pertama kali diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017 lalu, dan hingga saat ini telah memperoleh sekitar 60.000 angka pemesanan kendaraan (per Februari 2018). XPANDER mengadopsi konsep utama sebagai berikut:

  • Desain yang atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan. Hal ini antara lain didukung oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta Bodi Kuat dan Kokoh.
  • Ruang Kabin yang Lapang dan Nyaman, terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional, Kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna.
  • Interior Fungsional, dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.
  • Kenyamanan dan Keamanan Berkendara, ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur kemananan yang terdapat di XPANDER.

Apresiasi dan Test drive Xpander Makassar

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menggelar Apresiasi dan Test drive Xpander bagi keluarga pelanggan kendaraan penumpang LMPV Mitshubishi Xpander.

Diler resmi Mitshubishi di Kawasan Timur Indonesia itu mengajak 600 undangan, baik konsumen dan calon konsumen untuk bermain semua wahana sepuasnya di Trans Studio Theme Park, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (23/3/2018).

Marcom PT BBM, Edy Junaedy yang dihubungi Jumat (23/3/2018) menuturkan, kegiatan ini bentuk apresiasi kepada masyarakat.

“600-an undangan kita sudah sebar. Dan mereka akan hadir untuk bermain bersama tanpa dipungut biaya,” ujarnya. Yang ingin test drive, di parkiran TSM Makassar ada booth Mitshubishi. “Di sana tim kami sudah stay dan yang ingin merasakan sensasi menaiki Xpander silakan saja,” ujar Edy, sapaanya.

Turut hadirDepartement Head After Sales Field Regional I PT MMKSI Abdul Rauf, Section Head of Kalimantan IBT PY MMKSI, Head Region Sulawesi I PT BBM Firmasnyah Ihsan, Head Dept Marketing Strategi PT BBM Ahmad Bahar, Branch Manager PT BBM Urip Sumoharjo Iskandar Massiara.

Ada Rencana Berkendara di Jalur Pegunungan? Simak Tips Berikut

Berkendara di jalur pegunungan selalu menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Menikmati pemandangan ini kadang membuat pengemudi terlena dan lupa akan kondisi jalan yang berliku dengan berbagai tantangan.

Tentunya di jalur pegunungan ini selain udara sejuk, kadang adrenalin yang terpompa saat melibas jalur menikung dengan tanjakan atau turunan membuat kita lupa akan keselamatan. Untuk itu ada baiknya Anda perhatikan beberapa tips berikut ini sebelum mengemudi di jalur pegunungan.

Sebagai persiapan, uji rem dan lampu Anda terlebih dahulu, pastikan seluruhnya memiliki fungsi dengan baik. Di perjalanan, medan jalan yang berliku membuat pandangan pengemudi menjadi terbatas, ditambah dengan banyaknya blind spot atau titik buta akibat banyaknya pohon yang menghalangi pandangan ke depan. Kondisi ini tentunya bikin pengemudi butuh ekstra waspada, misalnya saat hendak menyalip kendaraan di depan. Jika menemukan ruas jalan dengan blind spot, baiknya segera kurangi kecepatan.

Terlebih lagi jika cuaca hujan yang kerap mengguyur area pegunungan yang disertai kabut tebal. Jangan lupa untuk sekedar membunyikan klakson atau nyalakan lampu untuk memberi tahu kehadiran Anda kepada pengemudi yang dari arah berlawanan.

Usahakan selalu menjaga jarak 5 detik dari mobil lain yang berada di depan. Tujuannya, memberi waktu saat pengereman mendadak, 5 detik dianggap waktu yang cukup merespon kejadian yang tidak terduga. Hindari juga gerakan tiba-tiba saat berkendara di cuaca kabut.

Kabut bisa menutupi permukaan jalan, disarankan  pengemudi tetap mempertahankan mobil dengan kecepatan tidak terlalu kencang dan konstan, biasanya 30-40 km/jam. Hindari menyusul kendaraan lain bila tidak diperlukan. Usahakan tetap berkendara dalam satu jalur. Gunakan garis pembatas lajur sebagai petunjuk dan nyalakan lampu utama dan lampu kabut bila hujan dan kabut cukup tebal.

Tips Berkendara Hemat Bahan Bakar

Mengemudi kendaraan tentu menjadi kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan bagi sebagian orang. Namun, gaya mengemudi kendaraan seseorang ternyata juga dapat memaksimalkan performa kendaraan sehingga konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat. Selain kondisi eksternal seperti lalu lintas yang dilalui, kapasitas mesin, transmisi, bobot kendaraan, dan tekanan ban, berikut adalah beberapa tips mengemudi hemat bahan bakar yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Menjaga Putaran Mesin
Umumnya, torsi paling efisien mesin berada pada rentang putaran mesin 2.000-3.000 rpm. Lakukan perpindahan gigi pada rentang putaran mesin itu. Jika putaran mesin terlalu tinggi, maka suplai bensin akan makin banyak. Tapi jika terlalu rendah, butuh injakan pedal gas yang lebih dalam untuk menambah kecepatan.

Mengemudi Cerdas
Jangan biasakan mengemudi dengan agresif. Lebih bijak dalam menginjak pedal gas dapat menghemat bahan bakar. Saat di jalan tol, usahakan melaju konstan di kecepatan 60-70 km/jam. Ini adalah kecepatan ideal untuk efisiensi bahan bakar. Jika Anda melaju di kecepatan 100 km/jam akan menggunakan bahan bakar sekitar 15% lebih banyak ketimbang melaju pada 80 km/jam.

Hindari Akselerasi dan Pengereman Mendadak
Berakselerasi atau melaju dengan konstan membuat suplai bahan bakar juga konstan. Akselerasi mendadak dapat membuat ECU memerintahkan untuk menyuplai bensin hingga maksimal. Sedangkan mengerem secara berlebihan memaksa Anda untuk menekan gas lebih dalam untuk memperoleh kecepatan semula. Injak pedal gas dengan halus serta perhitungkan jarak pengereman yang memadai.

Pakai BBM Dengan Oktan Sesuai
Banyak mesin mobil yang dapat bekerja baik dengan bahan bakar bernilai oktan yang lebih rendah dari rekomendasi pabrik. Kecuali jika terdengar knocking. Tapi performa mesin maupun konsumsi bbm akan membaik saat menggunakan bbm dengan oktan sesuai rekomendasi pabrikan.

Gunakan AC Secukupnya
Menggunakan AC memberi beban besar pada mesin yang dapat meningkatkan konsumsi bbm. Aturlah AC kendaraan Anda tidak terlalu dingin, di suhu 24-27 derajat celcius. Pada cuaca panas, parkirlah mobil di tempat yang teduh. Ketika ingin mengemudi lagi, bukalah semua kaca untuk mengeluarkan udara panas dari kabin. Sehingga dapat mengurangi kerja AC untuk mendinginkan kabin.

Jaga Tekanan Ban 

Pastikan ban terpompa sesuai dengan tekanan yang direkomendasikan. Ban yang kempes memerlukan lebih banyak bahan bakar, namun memompa secara berlebihan akan mengacaukan kendali mobil Anda. Tekanan ban dapat dilihat di samping kanan jok pengemudi ketika pintu dibuka.

Rencanakan Rute Perjalanan
Menentukan rute perjalanan yang efektif dan terhindar dari macet memang membutuhkan pengalaman Anda. Hindari jalan macet yang pernah Anda lewati di waktu lampau. Menggunakan peta dan GPS akan memudahkan Anda menentukan rute perjalanan. Jika ingin singgah beberapa kali, upayakan agar rutenya tetap satu arah. hal ini dapat memperlancar perjalanan anda dan tentunya hemat bahan bakar.

Maret Gembira Bosowa Berlian

Maret Gembira Mitsubishi

Selama Periode Maret 2018,
Bosowa Berlian selaku Dealer resmi Mitsubishi di Kota Makassar memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan Mitsubishi impian anda. Beragam paket penjualan, hadiah langsung serta undian berhadiah total ratusan juta rupiah menanti anda.

  • Paket special Trade In*. Tukar mobil lama anda merk apa saja dengan mobil Mitsubishi. Bersama leasing terkemuka, Bosowa Berlian berikan harga terbaik bagi mobil lama anda
  • Bebas 2x Angsuran*
  • Bebas Biaya Asuransi all risk*
  • Tambahan diskon sebesar 2 juta rupiah bagi anda yang sebelumnya telah memiliki kendaraan Mitsubishi
  • khusus bagi Perempuan, mendapatkan penawaran special di bulan Maret 2018.

Bosowa Berlian memberikan kesempatan besar untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Kamu bisa memenangkan hadiah Tour Eropa, sepeda motor, iPhone X serta puluhan hadiah lainnya yang diundi akhir periode (Feb – Apr 2018).

Bosowa Berlian juga memberikan kesempatan buat kamu yang suka Foto. Upload Foto kamu bersama kendaraan Mitsubishi type apa saja. Tuliskan caption yang menggambarkan Bosowa Berlian Dealer Mitsubishi no.1, lalu tag media sosial Bosowa Berlian. Jangan lupa berikan hastag #Bosowa Berlian #IloveMitsubishi

Untuk info lebih lengkap kunjungi showroom Bosowa Berlian terdekat di kota anda

atau hubungi 0411 444 444/879.

Maret Gembira, saatnya bergembira bersama Bosowa Berlian.

*Syarat dan ketentuan berlaku.