Aksesoris Bikin Mitsubishi Xpander Keren Maksimal

Mitsubishi Xpander dengan desain Dynamic Shield memang mencuri hati masyarakat Indonesia, terutama ketika sedang melaju di jalanan. Namun, bagi Mitsubishi Family yang ingin tampilan MPV kesayangannya ini semakin keren maksimal, Anda dapat menambahkan genuine accessories (aksesoris Xpander asli) yang khusus dibuat untuk Mitsubishi Xpander.

Ada delapan item aksesoris yang disediakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk para konsumen Xpander yang ingin tampil beda. Dimulai dari depan ada Front Airdam yaitu bodi kit di bawah bumper depan, juga Hood Emblem bertuliskan Xpander untuk bagian engine hood.

Di sisi samping, Anda dapat menambahkan Door Mirror Chrome untuk melapis kaca spion luar, juga Side Airdamsebagai pemanis di sisi bawah samping dan Side Visor atau talang air. Di bagian belakang, tersedia Rear Airdam dan Muffler Cutter untuk eksterior dan Luggage Mat, karpet ntuk bagasi belakang agar tidak mudah kotor.

Aksesoris resmi Xpander dijual dalam paket. Berikut adalah daftar harga paket aksesoris Mitsubishi Xpander:

aksesoris Xpander

*Hood Emblem dapat dijual satuan dengan harga Rp 364,000 (belum termasuk ongkos pasang dan PPN)

Untuk harga paket aksesoris ini sudah termasuk ongkos pasang, namun belum ditambah dengan pajak PPN. Untuk pemasangan, rata-rata membutuhkan waktu dari 40 menit untuk paket basic hingga 4 jam untuk paket Aero Plus A.

Aksesoris original Mitsubishi Xpander dapat dibeli di dealer Bosowa Berlian di seluruh Indonesia Timur. Daftar dealer  dapat dilihat di www.bosowaberlian.co.id

 

April Special 2018

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, melalui dealernya PT Bosowa Berlian Motor (BBM) kembali menyelenggarakan program menarik untuk konsumen Mitsubishi yang ingin membeli kendaraan bertajuk April Special. Adapun rincian dari program penjualan tersebut adalah:

Xpander

Khusus pemesanan Xpander di bulan April 2018 akan mendapatkan:

  1. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian
  2. Gratis kaca film Konica Minolta
  3. Gratis Paket SMART GOLD untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000km atau 3 tahun:
    • Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Chemical item: brake fluid, long life coolant, engine flush, brake cleaner (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Pengaplikasian water repellent
    • Asuransi kecelakaan diri untuk 1 tahun

(Bagi pemilik STNK kendaraan penumpang Mitsubishi, paket SMART akan di-upgrade menjadi Paket SMART DIAMOND (s&k berlaku))

Pajero Sport

Khusus pembelian Pajero Sport di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program bunga 0% atau cicilan ringan dengan leasing Dipo Star Finance (s&k berlaku)
  2. Gratis kaca film V-Kool
  3. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian.

Outlander Sport

Khusus pembelian Outlander Sport semua varian (termasuk Outlander Sport Action) di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan (tahun perakitan 2017)
  2. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun
  3. Gratis kaca film Konica Minolta
  4. Customer Family Loyalty Program (Program penjualan khusus bagi konsumen Mitsubishi yang ingin menambah kendaraannya. Dengan menunjukan STNK Mitsubishi kendaraan apapun, KTP/SIM A, dan Kartu keluarga pada saat pembelian, konsumen berhak mendapatkan tambahan potongan harga sebesar Rp 5.000.000)

Triton 4X4

Khusus pembelian Triton 4X4 di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan:

  1. Program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan (s&k berlaku)
  2. Gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 40.000km atau 2 tahun untuk semua varian

Triton 4X2, L300, dan T120SS

Khusus pembelian L300 & T120SS di bulan April 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan penawaran khusus atau program pembiayaan uang muka rendah atau bunga ringan.

Seluruh program memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Mitsubishi  Bosowa Berlian 0411 444 444

XPANDER Raih Car of the Year 2018

Model flagship small-MPV Mitsubishi Motors, XPANDER, yang diluncurkan di Jakarta pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam meraih penghargaan Car of The Year 2018 (COTY 2018) di ajang 11th Otomotif Award. XPANDER adalah kendaraan model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar ini dari Otomotif award, menyusul model SUV Pajero Sport yang menerima penghargaan tertinggi di ajang ini pada 2016 lalu dari ajang yang sama.

Selain penghargaan COTY, XPANDER juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain di Otomotif award 2018, seperti: “Best Low MPV” dan “Best of The Best MPV”. Penghargaan COTY 2018 untuk XPANDER diterima langsung oleh Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. Dengan diterimanya penghargaan di ajang ini, XPANDER telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya di tahun 2017.

XPANDER merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%. XPANDER sontak mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. XPANDER juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

“tim redaksi Otomotif tabloid menerapkan kriteria khusus untuk penilaian dan pemilihan Car of The Year. Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek, pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang yang menggunakan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan. Selain itu  redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan berbagai aspek seperti antara lain: penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas dan juga value for money terbaik untuk konsumen” ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Selain XPANDER, PAJERO SPORT juga menerima penghargaan “Best of High SUV Diesel” di ajang Otomotif award 2018. MMKSI mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif, masyarakat dan media massa di Indonesia untuk penghargaan yang diraih. Ini merupakan satu langkah besar untuk mencapai tujuan kami untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai top of mind brand di Indonesia.

 

Penghargaan yang diterima XPANDER

  1. Car of The Year, Otomotif Awards 2018
  2. Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
  3. Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
  4. New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017
  5. 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017

Mitsubishi XPANDER Selling Points

XPANDER merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi bertagline “Your Next Generation MPV” pertama kali diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017 lalu, dan hingga saat ini telah memperoleh sekitar 60.000 angka pemesanan kendaraan (per Februari 2018). XPANDER mengadopsi konsep utama sebagai berikut:

  • Desain yang atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan. Hal ini antara lain didukung oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta Bodi Kuat dan Kokoh.
  • Ruang Kabin yang Lapang dan Nyaman, terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional, Kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna.
  • Interior Fungsional, dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.
  • Kenyamanan dan Keamanan Berkendara, ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur kemananan yang terdapat di XPANDER.

Apresiasi dan Test drive Xpander Makassar

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menggelar Apresiasi dan Test drive Xpander bagi keluarga pelanggan kendaraan penumpang LMPV Mitshubishi Xpander.

Diler resmi Mitshubishi di Kawasan Timur Indonesia itu mengajak 600 undangan, baik konsumen dan calon konsumen untuk bermain semua wahana sepuasnya di Trans Studio Theme Park, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (23/3/2018).

Marcom PT BBM, Edy Junaedy yang dihubungi Jumat (23/3/2018) menuturkan, kegiatan ini bentuk apresiasi kepada masyarakat.

“600-an undangan kita sudah sebar. Dan mereka akan hadir untuk bermain bersama tanpa dipungut biaya,” ujarnya. Yang ingin test drive, di parkiran TSM Makassar ada booth Mitshubishi. “Di sana tim kami sudah stay dan yang ingin merasakan sensasi menaiki Xpander silakan saja,” ujar Edy, sapaanya.

Turut hadirDepartement Head After Sales Field Regional I PT MMKSI Abdul Rauf, Section Head of Kalimantan IBT PY MMKSI, Head Region Sulawesi I PT BBM Firmasnyah Ihsan, Head Dept Marketing Strategi PT BBM Ahmad Bahar, Branch Manager PT BBM Urip Sumoharjo Iskandar Massiara.

Ada Rencana Berkendara di Jalur Pegunungan? Simak Tips Berikut

Berkendara di jalur pegunungan selalu menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Menikmati pemandangan ini kadang membuat pengemudi terlena dan lupa akan kondisi jalan yang berliku dengan berbagai tantangan.

Tentunya di jalur pegunungan ini selain udara sejuk, kadang adrenalin yang terpompa saat melibas jalur menikung dengan tanjakan atau turunan membuat kita lupa akan keselamatan. Untuk itu ada baiknya Anda perhatikan beberapa tips berikut ini sebelum mengemudi di jalur pegunungan.

Sebagai persiapan, uji rem dan lampu Anda terlebih dahulu, pastikan seluruhnya memiliki fungsi dengan baik. Di perjalanan, medan jalan yang berliku membuat pandangan pengemudi menjadi terbatas, ditambah dengan banyaknya blind spot atau titik buta akibat banyaknya pohon yang menghalangi pandangan ke depan. Kondisi ini tentunya bikin pengemudi butuh ekstra waspada, misalnya saat hendak menyalip kendaraan di depan. Jika menemukan ruas jalan dengan blind spot, baiknya segera kurangi kecepatan.

Terlebih lagi jika cuaca hujan yang kerap mengguyur area pegunungan yang disertai kabut tebal. Jangan lupa untuk sekedar membunyikan klakson atau nyalakan lampu untuk memberi tahu kehadiran Anda kepada pengemudi yang dari arah berlawanan.

Usahakan selalu menjaga jarak 5 detik dari mobil lain yang berada di depan. Tujuannya, memberi waktu saat pengereman mendadak, 5 detik dianggap waktu yang cukup merespon kejadian yang tidak terduga. Hindari juga gerakan tiba-tiba saat berkendara di cuaca kabut.

Kabut bisa menutupi permukaan jalan, disarankan  pengemudi tetap mempertahankan mobil dengan kecepatan tidak terlalu kencang dan konstan, biasanya 30-40 km/jam. Hindari menyusul kendaraan lain bila tidak diperlukan. Usahakan tetap berkendara dalam satu jalur. Gunakan garis pembatas lajur sebagai petunjuk dan nyalakan lampu utama dan lampu kabut bila hujan dan kabut cukup tebal.

Tips Berkendara Hemat Bahan Bakar

Mengemudi kendaraan tentu menjadi kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan bagi sebagian orang. Namun, gaya mengemudi kendaraan seseorang ternyata juga dapat memaksimalkan performa kendaraan sehingga konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat. Selain kondisi eksternal seperti lalu lintas yang dilalui, kapasitas mesin, transmisi, bobot kendaraan, dan tekanan ban, berikut adalah beberapa tips mengemudi hemat bahan bakar yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Menjaga Putaran Mesin
Umumnya, torsi paling efisien mesin berada pada rentang putaran mesin 2.000-3.000 rpm. Lakukan perpindahan gigi pada rentang putaran mesin itu. Jika putaran mesin terlalu tinggi, maka suplai bensin akan makin banyak. Tapi jika terlalu rendah, butuh injakan pedal gas yang lebih dalam untuk menambah kecepatan.

Mengemudi Cerdas
Jangan biasakan mengemudi dengan agresif. Lebih bijak dalam menginjak pedal gas dapat menghemat bahan bakar. Saat di jalan tol, usahakan melaju konstan di kecepatan 60-70 km/jam. Ini adalah kecepatan ideal untuk efisiensi bahan bakar. Jika Anda melaju di kecepatan 100 km/jam akan menggunakan bahan bakar sekitar 15% lebih banyak ketimbang melaju pada 80 km/jam.

Hindari Akselerasi dan Pengereman Mendadak
Berakselerasi atau melaju dengan konstan membuat suplai bahan bakar juga konstan. Akselerasi mendadak dapat membuat ECU memerintahkan untuk menyuplai bensin hingga maksimal. Sedangkan mengerem secara berlebihan memaksa Anda untuk menekan gas lebih dalam untuk memperoleh kecepatan semula. Injak pedal gas dengan halus serta perhitungkan jarak pengereman yang memadai.

Pakai BBM Dengan Oktan Sesuai
Banyak mesin mobil yang dapat bekerja baik dengan bahan bakar bernilai oktan yang lebih rendah dari rekomendasi pabrik. Kecuali jika terdengar knocking. Tapi performa mesin maupun konsumsi bbm akan membaik saat menggunakan bbm dengan oktan sesuai rekomendasi pabrikan.

Gunakan AC Secukupnya
Menggunakan AC memberi beban besar pada mesin yang dapat meningkatkan konsumsi bbm. Aturlah AC kendaraan Anda tidak terlalu dingin, di suhu 24-27 derajat celcius. Pada cuaca panas, parkirlah mobil di tempat yang teduh. Ketika ingin mengemudi lagi, bukalah semua kaca untuk mengeluarkan udara panas dari kabin. Sehingga dapat mengurangi kerja AC untuk mendinginkan kabin.

Jaga Tekanan Ban 

Pastikan ban terpompa sesuai dengan tekanan yang direkomendasikan. Ban yang kempes memerlukan lebih banyak bahan bakar, namun memompa secara berlebihan akan mengacaukan kendali mobil Anda. Tekanan ban dapat dilihat di samping kanan jok pengemudi ketika pintu dibuka.

Rencanakan Rute Perjalanan
Menentukan rute perjalanan yang efektif dan terhindar dari macet memang membutuhkan pengalaman Anda. Hindari jalan macet yang pernah Anda lewati di waktu lampau. Menggunakan peta dan GPS akan memudahkan Anda menentukan rute perjalanan. Jika ingin singgah beberapa kali, upayakan agar rutenya tetap satu arah. hal ini dapat memperlancar perjalanan anda dan tentunya hemat bahan bakar.

Maret Gembira Bosowa Berlian

Maret Gembira Mitsubishi

Selama Periode Maret 2018,
Bosowa Berlian selaku Dealer resmi Mitsubishi di Kota Makassar memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan Mitsubishi impian anda. Beragam paket penjualan, hadiah langsung serta undian berhadiah total ratusan juta rupiah menanti anda.

  • Paket special Trade In*. Tukar mobil lama anda merk apa saja dengan mobil Mitsubishi. Bersama leasing terkemuka, Bosowa Berlian berikan harga terbaik bagi mobil lama anda
  • Bebas 2x Angsuran*
  • Bebas Biaya Asuransi all risk*
  • Tambahan diskon sebesar 2 juta rupiah bagi anda yang sebelumnya telah memiliki kendaraan Mitsubishi
  • khusus bagi Perempuan, mendapatkan penawaran special di bulan Maret 2018.

Bosowa Berlian memberikan kesempatan besar untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Kamu bisa memenangkan hadiah Tour Eropa, sepeda motor, iPhone X serta puluhan hadiah lainnya yang diundi akhir periode (Feb – Apr 2018).

Bosowa Berlian juga memberikan kesempatan buat kamu yang suka Foto. Upload Foto kamu bersama kendaraan Mitsubishi type apa saja. Tuliskan caption yang menggambarkan Bosowa Berlian Dealer Mitsubishi no.1, lalu tag media sosial Bosowa Berlian. Jangan lupa berikan hastag #Bosowa Berlian #IloveMitsubishi

Untuk info lebih lengkap kunjungi showroom Bosowa Berlian terdekat di kota anda

atau hubungi 0411 444 444/879.

Maret Gembira, saatnya bergembira bersama Bosowa Berlian.

*Syarat dan ketentuan berlaku.

Truk Fighter dan Runner Telematics, Era Baru Profesionalisme Mitsubishi Fuso

Jakarta, Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, turut berpartisipasi pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 yang bertempat di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018.

KTB memajang 6 truk Mitsubishi Fuso yang terdiri dari Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6×2 Tank, Fighter FN62F HD 6×4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6×4, serta Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan FE 71 L Complete Bus.

Fighter yang ditampilkan untuk pertama kalinya di pameran GIICOMVEC merupakan produk masa depan truk MDT Mitsubishi Fuso, untuk melengkapi line up di segmen MDT agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. KTB berambisi untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT agar lebih besar lagi, sebagaimana perolehan pangsa pasar absolut yang diraih di segmen LDT.

Atsushi Kurita, President Director KTB, dalam sambutannya mengatakan “Capaian market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45%, mendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar lagi, untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak. Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter”.

Dalam jangka waktu tiga tahun mendatang, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Beberapa varian diantaranya siap dipasarkan di tahun ini.

Fighter didesain dan mengadopsi teknologi Jepang, dan telah diterima keberadaannya oleh para pebisnis professional di Jepang. Produk ini akan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia dan akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung. KTB optimis produk baru yang mereka perkenalkan akan cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Fighter merupakan produk berstandar Euro3 dengan mesin Common Rail System, sebagaimana produk yang berstandar Euro4. Fighter mengedepankan keunggulan pada Performa yang kuat, Desain Modern, serta Profesional Service pendukung dari semua aspek 3S (sales, service, spare parts). Dengan spesifikasi serta fitur pendukung baru, Fighter diharapkan akan menjadi idola baru di kelasnya.

Pada kesempatan yang sama KTB juga memperkenalkan fitur baru yang mejadi standarisasi dari setiap produk Mitsubishi Fuso. Fitur yang bernama Runner Telematics ini merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, tablet, dan mobile phone.

Runner Telematics dapat memantau kinerja kendaraan usaha konsumen, dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areanya. Fitur ni juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi dan status perjalanan kendaraan. Kemudian konsumen juga dapat mengatur penggunaan & perawatan kendaraan, pengaturan penugasan pengemudi. Bahkan fitur ini dapat memberikan data laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan yang memudahkan evaluasi kinerja kendaraan dan pengemudinya.

Produk baru yang dilengkapi fitur baru akan semakin sempurna jika dilengkapi layanan purna jual non-stop kepada konsumen, mulai dari Truck Center, Parts Depo, Mobile Workshop, Onsite Mechanic, serta yang paling terbaru adalah layanan komunikasi yang semakin professional melalui 24hrs Call Center di nomor telepon 021-47899200, serta fitur Live Chat Messenger yang dapat diakses melalui sistem Runner Telematics.

Dengan rencana besar yang telah disiapkan KTB, tahun 2018 akan menjadi era baru bagi perjalanan Mitsubishi Fuso di Indonesia “Hari ini menandakan Era Baru Profesionalisme Mitsubishi Fuso. Sebagai ANDALAN BISNIS SEJATI, adalah komitmen kami untuk menyediakan Produk Profesional, Layanan Profesional, serta Komunikasi Profesional yang kami sediakan sebagai solusi untuk para pebisnis profesional” ungkap Atsushi Kurita.

Fitur Runner

Era Baru Profesionalisme Mitsubishi Fuso

Jakarta, Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada ajang GIICOMVEC 2018 memberikan paparan mendalam mengenai capaiannya di tahun 2017, serta strategi dalam memenuhi ambisinya untuk mendominasi segmen kendaraan niaga secara mutlak.

2017 menjadi tahun peningkatan bagi segmen kendaraan niaga Indonesia, begitupun dengan Mitsubishi Fuso yang berhasil menggenjot kinerja penjualan yang berhasil meningkat secara signifikan. Tercatat 42.319 unit kendaraan Mitsubishi Fuso terjual selama tahun 2017, meningkat 28% jika dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 33.061 unit.

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan bahwa dominasi Mitsubishi Fuso semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 45% di tahun 2017. Kondisi ini didorong oleh sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastuktur yang tumbuh cukup signifikan. Meski begitu, sektor logistik dan consumer goods masih menyumbang kontribusi terbesar namun pertumbuhannya cenderung stabil.

Khususnya di segmen light truck, Colt Diesel mendominasi pasar secara mutlak dengan pangsa pasar 58%. Ini merupakan capaian pangsa pasar terbesar dalam kurun waktu 8 tahun belakang.

Dominasi Colt Diesel di segmen LDT semakin diperkuat dengan rekor MURI yaitu “Penjualan Truk Terbanyak” atas keberhasilannya menyentuh angka penjualan 1 juta unit di awal tahun 2017 lalu. Prestasi ini menjadikan produk ini semakin melegenda di tanah air Indonesia, sehingga KTB merasa Mitsubishi Fuso juga perlu direpresentasikan melalui seorang legenda Iwan Fals yang ditunjuk sebagai brand ambassador dan menjadi keluarga baru Mitsubsihi Fuso dan terciptalah kolaborasi ‘Legend Meets Legend’.

Capaian di tahun 2017 mengantarkan Mitsubishi Fuso pada target yang lebih besar lagi. KTB mematok target peningkatan 25% atau setara dengan 53.000 unit, serta target pangsa pasar 46%.

“Target besar Mitsubishi Fuso adalah untuk menguasai lebih dari setengah pasar kendaraan niaga Indonesia, menjadi Market Leader secara absolut. Khususnya kami ingin meningkatkan share di segmen MDT, untuk itu kami menghadirkan produk yang akan segera diluncurkan di tahun 2018 ini, yaitu Fighter” tutur Duljatmono.

Konsumen sekarang makin perofesional sehingga dibutuhkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan para pebisnis professional. Dalam kurun waktu tiga tahun mendatang, KTB akan menambah lebih dari 16 varian Fighter sehingga memberikan pilihan luas kepada konsumen untuk memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan usahanya.

Fighter merupakan produk yang khusus didesain di Jepang, dan keberadaannya telah diterima dengan baik oleh para pebisnis professional disana. Produk ini mengedepankan keunggulan dari sisi performance, desain modern, kenyamanan, serta juga profesionalisme produk dan layanan pendukungnya.

Fighter akan dirakit secara lokal di pabrik Mitsubishi Fuso yang terletak di Pulo Gadung. Meski didesain dan mengadopsi teknlologi dari Jepang, produk ini akan disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan pasar di Indonesia.

Dalam mempermudah konsumen melakukan monitoring performa kendaraan, KTB baru saja memperkenalkan Runner Telematics, sebuah sistem berbasis web yang yang dapat memberikan informasi kinerja kendaraan. Runner Telematics akan menjadi fitur standar kendaraan Mitsubishi Fuso sehingga baik konsumen retail maupun fleet dapat merasakan benefit dari kepemilikan kendaraan Mitsubishi Fuso.

“KTB berharap kedepannya fitur ini dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi, mulai dari satu hingga ribuan armada sekalipun, dapat dengan mudah dimonitor menggunakan Runner Telematics” ungkap Duljatmono.

Untuk mendukung Runner Telematics, layanan Call Centre 24 jam dan Live Chat Messenger non-stop siap melayani kebutuhan konsumen terkait dengan system baru ini. Call Center 24 Runner Telematics dapat dibubungi di nomor 021-47899200.

Dengan sederet rencana besar yang telah disiapkan, KTB yakin tahun 2018 akan menjadi ‘Era Baru Profesionalisme’ Mitsubishi Fuso.

Fitur Runner Telematics

Sambut HUT ke-45, Bosowa Belian Gelar Donor Darah

MAKASSAR — PT Bosowa Belian Motors (BBM) diler resmi Mitshubishi di KawasanTimur Indonesia menggelar donor darah di kantornya, Jl Urip Sumoharji Makassar, Sabtu (24/2/2018).

Ratusan pendonor dari seluruh karyawan Bosowa Berlian mulai dranagement sampai tenaga mekanik ikut mendonor. Marcom PT BBM, Edy Junaedy menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Bosowa ke-45.

“Donor darah ini merupakan aktivitas charity (amal) guna menungkatkan rasa kepedulian sosial karyawan Bosowa Berlian,” ujarnya. Bekerja sama dengan PMI Cabang Makassar, sebanyak 75 kantong darah ditarget. “Kita mulai pukul 08.00-12.00 Wita. Temanya berbagai dalam semangat Bosowa,” kata Edy. (*)