XPANDER Raih Car of the Year 2018

Model flagship small-MPV Mitsubishi Motors, XPANDER, yang diluncurkan di Jakarta pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam meraih penghargaan Car of The Year 2018 (COTY 2018) di ajang 11th Otomotif Award. XPANDER adalah kendaraan model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar ini dari Otomotif award, menyusul model SUV Pajero Sport yang menerima penghargaan tertinggi di ajang ini pada 2016 lalu dari ajang yang sama.

Selain penghargaan COTY, XPANDER juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain di Otomotif award 2018, seperti: “Best Low MPV” dan “Best of The Best MPV”. Penghargaan COTY 2018 untuk XPANDER diterima langsung oleh Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. Dengan diterimanya penghargaan di ajang ini, XPANDER telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya di tahun 2017.

XPANDER merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%. XPANDER sontak mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. XPANDER juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

“tim redaksi Otomotif tabloid menerapkan kriteria khusus untuk penilaian dan pemilihan Car of The Year. Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek, pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang yang menggunakan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan. Selain itu  redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan berbagai aspek seperti antara lain: penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas dan juga value for money terbaik untuk konsumen” ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Selain XPANDER, PAJERO SPORT juga menerima penghargaan “Best of High SUV Diesel” di ajang Otomotif award 2018. MMKSI mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif, masyarakat dan media massa di Indonesia untuk penghargaan yang diraih. Ini merupakan satu langkah besar untuk mencapai tujuan kami untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai top of mind brand di Indonesia.

 

Penghargaan yang diterima XPANDER

  1. Car of The Year, Otomotif Awards 2018
  2. Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
  3. Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
  4. New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017
  5. 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017

Mitsubishi XPANDER Selling Points

XPANDER merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi bertagline “Your Next Generation MPV” pertama kali diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017 lalu, dan hingga saat ini telah memperoleh sekitar 60.000 angka pemesanan kendaraan (per Februari 2018). XPANDER mengadopsi konsep utama sebagai berikut:

  • Desain yang atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan. Hal ini antara lain didukung oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta Bodi Kuat dan Kokoh.
  • Ruang Kabin yang Lapang dan Nyaman, terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional, Kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna.
  • Interior Fungsional, dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.
  • Kenyamanan dan Keamanan Berkendara, ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur kemananan yang terdapat di XPANDER.