Indonesian  English

Powered by Translate
  • Instagram
  • Subcribe to Our RSS Feed

Sejarah

BBMSeperti halnya dengan Perusahaan yang sudah maju, Bosowa Berlian Motor yang memiliki berbagai Cabang diwilayah tanah air, memulai usahanya dari bawah. Dengan berbekal keyakinan dan kepercayaan akan masa depan perekonomian Indonesia, Bosowa Berlian Motor untuk pertama kalinya memulai aktifitasnya sebagai dealer mobil Nissan Datsun tanggal 22 Februari 1973 dengan nama CV. Moneter yang didirikan oleh Bapak H.M. Aksa Mahmud, Putra Bapak H. Mahmud  Hasil perkawinan dengan Hj. Komariah yang Lahir di Barru, Sulawesi Selatan pada Tanggal, 16 Juli 1945 dan pada tanggal itulah ditetapkan sebagai hari Ulang tahun Bosowa.

Dari sinilah kemudian namanya berubah menjadi PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR, dengan modal awal Rp 5.000.000,-  yang dipinjam dari Bank 1946 Pare-Pare (Bank BNI 46 sekarang).

Pinjaman inilah yang dipergunakan untuk menyiapkan Showroom, bengkel dan gudang spareparts sebagai persaratan untuk diangkat sebagai dealer Mitsubishi. Namun dalam perkembangan selanjutnya, karena tuntutan kemajuan perusahaan yang mengharuskan penambahan modal, maka PT. Bosowa Berlian Motor mengajukan penambahan modal, dan bank Dagang Negaralah yang dapat membantu memenuhi kebutuhan modal saat itu. Dari sinilah perjalanan PT. Bosowa Berlian Motor mengalami kemajuan pesat yang akhirnya melahirkan anak perusahaan seperti yang ada saat ini.

Pada saat sekarang, Bosowa Berlian Motor telah menjadi Dealer Mitsubishi terbesar di Kawasan Indonesia Timur.

 

Login

Lost your password?
Back To Top